Lompat ke konten
Home » Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya 081272952618 Berkualitas

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya 081272952618 Berkualitas

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya 

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya. Taukah kamu jenis dari pisang Cavendish ini ? Apa yang membuat pisang Cavendish bisa terkenal di seluruh dunia ? dan Apa keistimewaan pisang cavendish dibandingkan dengan pisang lainnya ?. Pisang Cavendish adalah tanaman yang tumbuh di komoditas buah yang beriklim tropis, memiliki tinggi Tasikmalaya 2,5 – 3m, memiliki buah yang sangat khas mulai dari kulit buah yang khas dan daging buah yang khas juga. Pisang Cavendish ini sudah terkenal di seluruh dunia begitu pula di Indonesia. Untuk informasi lebih mendalam dari pisang Cavendish ini anda dapat membaca artikel ini sampai akhir, terdapat penjelasan yang sangat lengkap mengenai pisang Cavendish ini.

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas
Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya, pisang Cavendish merupakan salah satu dari sekian banyak jenis pisang yang terkenal di seluruh dunia termasuk juga di Negara Indonesia. Orang – orang dI Indonesia biasa menyebut pisang Cavendish Cavendish ini dengan sebutan pisang Ambon putih. Sudah Banyak Negara-negara di seluruh dunia khususnya di Indonesia yang memJualkan pisang Cavendish ini, karena tanaman pisang Cavendish  ini hidup di Komoditas iklim tropis khususnya di Indonesia akan mudah dalam mengembangkan tanaman pisang Cavendish ini. Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya salah satunya ada di Agro Sejahtera, disini menyediakan bibit pisang Cavendish yang sangat berkualitas.

Pada umumnya Buah pisang Cavendish sendiri sering kita jumpai pada supermarket, minimarket dan juga di pasar buah. Buah pisang Cavendish sudah sangat terkenal di seluruh dunia khususnya Indonesia. Buah pisang Cavendish memiliki tampilan yang sangat menarik dan  khas, dengan kulit yang dimiliki pisang Cavendish yang bersih dan memiliki warna kuning yang khas dari buah  pisang lainnya dengan begitu buah pisang Cavendish ini akan sangat mudah dikenali jika disandingkan dengan buah pisang lainnya. 

Selain buah pisang Cavendish yang memiliki ciri khas tersendiri, buah pisang Cavendish ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan juga selain memiliki kandungan nutrisi yang tinggi tentu saja buah pisang Cavendish ini memiliki rasa yang sangat enak. Tidak sedikit juga orang yang ketika melihat buah pisang Cavendish ini mereka mengatakan bahwa pisan ini adalah pisang impor karena memiliki ciri khas yang lebih dari jenis buah pisang lainnya.

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya, buah pisang sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak, pisang kayang akan nutrisi yang sangat penting dan sangat bermanfaat dalam kesehatan tubuh, bahkan buah pisang dapat dijadikan kudapan yang berguna untuk menurunkan berat badan dan masih memiliki banyak manfaat lainnya. Untuk lebih lengkapnya mari kita ulas sejuta manfaat dari buah pisang.

Menurut penelitian berikut ini Manfaat dari pisang untuk kesehatan tubuh :

  1. Pisang memiliki banyak nutrisi

Buah pisang memiliki senyawa antioksidan dan mengandung banyak serat pada daging buahnya. Dalam 1 buah pisang mengandung nutrisi – nutrisi seperti : kalori, protein, karbohidrat, serat, vitamin C dan masih banyak lagi.

  1. Memoderasi kadar gula darah

Pada daging buah pisang yang masih mentah memiliki kandungan berupa Tasikmalaya resisten, yang tidak dicerna oleh tubuh. Sedangkan daging pisang yang sudah matang mengandung serat larut, serat larut pada daging pisang matang tersebut pada saat di dalam pencernaan akan larut dan akan membentuk membentuk gel. Dengan  kedua jenis serat pada daging pisang tersebut yang nantinya akan memoderasi kadar gula darah setelah kita makan.

Pada pisang memiliki kadar karbohidrat yang tinggi tetapi pisang tidak akan menyebabkan naiknya gula darah yang tinggi pada orang sehat, karena pada daging pisang terdapat serat – serat yang dapat mengatur nafsu makan dengan memperlambat proses pengosongan perut.

  1. Pisang baik untuk pencernaan

Mengkonsumsi pisang dapat merawat kesehatan pencernaan khususnya pada usus kita. Prebiotik yang berguna sebagai makanan bagi bakteri baik di dalam usus atau saluran pencernaan, prebiotik tersebut ada pada daging pisang atau kandungan tersebut bisa disebut Tasikmalaya resisten.

  1. Manfaat pisang untuk kesehatan jantung

Manfaat pisang untuk kesehatan jantung, pada daging pisang mengandung kalium. Kalium adalah mineral yang dibutuhkan jantung agar jantung dapat lebih sehat dan juga dapat mengatur tekanan darah. Selain terdapat kalium pada daging pisang juga terdapat kandungan magnesium, magnesium sendiri dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Kandungan – kandungan tersebutlah yang dapat membuat pisang sebagai buah yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Manfaat pisang untuk kesehatan ginjal

Kalian yang terkandung dalam pisang selain berguna untuk menjaga kesehatan jantung, kalium tersebut juga dapat menjaga kesehatan ginjal. Dengan kalium tersebut dapat menjaga tekanan darah serta dapat menjaga kesehatan ginjal.

  1. Meningkatkan sensitivitas insulin 

Tidak hanya saat pisang sudah matang, pisang yang masih mentah pun memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita yaitu pencegahan diabetes.

Pisang yang masih mentah mengandung Tasikmalaya resisten, apa itu Tasikmalaya resisten ? Tasikmalaya resisten adalah faktor resiko yang signifikan untuk beberapa penyakit kronis, seperti penyakit diabetes tipe 2.

Dengan mengkonsumsi Tasikmalaya resisten secara teratur makan dapat meningkatkan sensitivitas insulin.  Dengan begitu akan membuat tubuh anda lebih responsife terhadap hormon pengatur gula darah tersebut.

  1. Pisang sangat bermanfaat untuk pemulihan stamina

Pisang memiliki karbohidrat yang cukup tinggi dan kandungan karbohidrat tersebut sangat mudah dicerna, serta kandungan mineral kalium dan magnesium pada buah pisang dapat bertindak sebagai elektrolit yang baik bagi tubuh. Dengan begitu pisang ini sangat berguna untuk makanan para atlet sebagai pemulih stamina. Dengan kalium dan magnesium yang terkandung pada buah pisang akan dapat memulihkan elektrolit yang hilang pada tubuh kita saat berkeringat.

  1. Buah pisang dapat menjaga kekebalan tubuh

Buah pisang yang mengandung vitamin A, C, dan B6, kandungan vitamin tersebut dan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dalam melawan infeksi, dan dengan vitamin – vitamin yang terkandung dalam buah pisang akan membuat tubuh tidak cepat lemas dan akan terasa selalu segar.

  1. Buah pisang mengandung zat besi dan dapat mengatasi anemia

Dengan mengkonsumsi buah pisang secara teratur makan akan mendukung pembentukan hemoglobin, atau dapat mendukung protein dalam darah yang terkandung zat besi. Buah pisang adalah salah satu buah yang memiliki sumber zat besi yang baik bagi tubuh, mineral tersebut dibutuhkan oleh tubuh sebagai memproduksi sel darah merah sehat. Saat kita kekurangan zat besi hal tersebut dapat dikaitkan dengan kondisi kurang darah atau bisa disebut anemia.

  1. Menjaga kesehatan kehamilan

Mengonsumsi pisan memungkinkan tubuh kita dalam membantu mencegah resiko diabetes gestasional, yang disebabkan karena ibu yang hamil kurang tidur. Buah pisang ini mengandung vitamin, mineral, antioksidan, serta senyawa lain kandungan tersebut dapat membantu memelihara kesehatan ibu hamil dan janinnya, dengan mengkonsumsi buah pisang, dapat meningkatkan kualitas tidurnya karena kandungan magnesium dan triptofan.

Nah itulah manfaat – manfaat dari buah pisan sendiri, buah pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita jadi perlu kita menambahkan buah pisan sebagai salah satu menu makanan kita untuk mendapatkan banyak manfaat dari pisang tersebut.

Setelah kita membahas sekian banyak manfaat dari buah pisang, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memJualkan tanaman pisang ini.

Pasti kalian banyak yang belum tau bagaimana cara memJualkan tanaman pisang, di Jual Bibit Pisang Cavendish terkenal  di Tasikmalaya tepatnya di Agro Sejahtera kami adalah pemJual banyak jenis tumbuhan tidak terkecuali tanaman pisang. Kita akan membagikan bagaimana cara memJualkan tanaman pisang yang benar.

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas
Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas

Untuk melakukan penanaman pisang cavendish :

  1. Tips memilih bibit pisang cavendish

Bibit pisang cavendish harus jelas asal usulnya, pastikan bibit pisang cavendish sehat dan bebas dari penyakit, seperti penyakit bunchy top, layu bakteri, dan layu fusarium. Tentunya dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau seperti yang ada di Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya tepatnya di Agro Sejahtera.

  1. Teknik penanaman bibit pisang cavendish

Setelah anda mempersiapkan bibit yang berkualitas anda dapat memulai penanaman bibit ke lahan dengan cara berikut :

  • Penanaman pisang cavendish lebih mudah dilakukan saat musim hujan agar tanaman dapat air yang cukup, jika penanaman tidak pada musim hujan maka pastikan sistem pengairan lahan sudah baik.
  • Masukkan bibit kedalam lubang yang sudah dibuat dan beri pupuk organik cair.
  • Pastikan posisi bibit tegak.dan kedalaman penanaman 5-10 cm.
  • Untuk menunjang pertumbuhan bibit, lakukan penyemprotan bibit secara menyeluruh dengan air dengan air yang sudah dicampur dengan pupuk organik cair.
  1. Teknik perawatan pohon pisang cavendish
  2. pengairan

Air dapat sangat mempengaruhi dalam perkembangan dan pertumbuhan pisang cavendish, maka dari itu dibutuhkan pengairan atau irigasi yang baik.selain irigasi yang baik, tidak lupa juga cek air tersebut bahwa benar – benar tidak mengandung limbah atau zat – zat yang berbahaya yang dapat membuat tanaman cavendish tersebut mati.

  1. Pemupukan

Selain pengairan atau irigasi yang baik, agar pisang cavendish dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dibutuhkan juga pemupukan yang baik, berikut tata cara pemupukan tanaman pisang cavendish :

  • Pemupukan pisang pada umur 1-6 bulan

Siapkan tangki semprot, yang nantinya akan diisi dengan campuran air dan pupuk organik cair, semprotkan cairan tersebut pada seluruh bagian tanaman terutama pada bagian daun dan Tasikmalaya bawah. Penyemprotan pupuk organik cair ini dapat dilakukan selama 2 minggu sekali. Pengaplikasian pemupukan pupuk organik cair ini sangat berguna untuk pisang cavendish, pemupukan ini dapat membantu memenuhi nutrisi makro dan mikro pada tanaman. Dengan pemupukan tersebut dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan pisang cavendish tersebut maksimal.

  • Pemupukan pisang cavendish saat berumur 6 bulan

Pertama dibuatkan parit di sekeliling pohon pisang dengan jarak sekitar 50 cm dari pohon dengan kedalaman sekitar 10cm. tebarkan secara merata extrak organik konsentrat pada parit yang mengelilingi pisang. Siapkan tangki semprot yang berisi air dan sudah diberikan larutan bio organik stimulant, kemudian semprotkan air larutan bio organik tersebut pada permukaan tanah disekitar Tasikmalaya hingga parit yang mengelilingi Tasikmalaya pohon.pengaplikasin estrak organik dan bio organik ini bertujuan untuk pada saat tanaman berusia 6 bulan dapat mempercepat pertumbuhan pisang dan mempercepat proses pembuahan pisang cavendish. Dengan begitu pisang akan cepat berbuah dan menghasilkan buah yang berkualitas.

  • Pemupukan saat pisang berumur lebih dari 6 bulan

Siapkan tangki semprot yang berisi air dan kemudian berikan pupuk organik cair dan aduk secara merata, dan semprotkan larutan dari pupuk organik cair tersebut ke seluruh bagian tanaman, terutama pada bagian daun dan bagian Tasikmalaya bawah. aplikasikan penyemprotan pupuk organik cair ini dalam waktu 1 kali dalam satu bulan. Pengaplikasian penyemprotan pupuk organik ini yang berguna pada tanaman pisang di usia lebih dari 6 bulan, pengaplikasi ini secara rutin akan berfungsi untuk mempercepat pembuahan dan meningkatkan produktivitas tanaman secara maksimal. Selanjutnya jangan lupa untuk memberikan ekstrak organik dan bio organik, pengaplikasian ekstrak organik dan bio organik ini pada saat tanaman berusia lebih dari 6 bulan berfungsi untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi pada tanaman, terutama nutrisi yang bersumber dari tanah yang akan diserap oleh akar, dengan pengaplikasian ini dapat membuat produktivitas pisang cavendish meningkat.

Setelah dilakukan penanaman dan perawatan yang baik, maka pohon pisang cavendish akan dapat tumbuh, berkembang dan berbuah secara maksimal. Pisang Cavendish ini secara umum dapat dilakukan pemanenan setelah pohon berumur 12-13 bulan. Tetapi waktu panen pohon pisang ini juga bisa berubah-ubah hal ini dapat dipengaruhi oleh cuaca dan musim. Biasanya pada musim kemarau, pohon pisang ini dapat dipanen setelah sekitar 80 hari jantung pisang keluar. Sedangkan, pada saat musim penghujan pohon pisang ini kan dapat dipanen sekitar 120 hari setelah jantung pisang keluar.

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya di Agro Sejahtera, di Agro Sejahtera kami menyedia bibit pisang cavendish dengan kualitas yang sangat baik, bibit pisang Cavendish yang kami Jual telah diJualkan dengan proses sebaik mungkin agar menghasilkan bibit – bibit pisang Cavendish yang berkualitas. Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya di Agro Sejahtera selain menyediakan bibit pisang Cavendish yang berkualitas, kami juga menyediakan berbagai macam bibit tanaman lain, bahkan juga menyediakan pohon besar. Tanaman yang kami Jual mulai dari tanaman yang ada umum disekitar kita hingga tanaman – tanaman langka. Tentunya kami menJual semua tanaman tersebut dengan kualitas yang sangat baik dan dengan harga terjangkau.

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Tasikmalaya di Agro Sejahtera kalian juga akan mendapatkan pelayanan yang sangat menyenangkan dan memuaskan. Di Agro Sejahtera memiliki pegawai yang ramah dan gampang dalam bersosial yang akan membuat customer atau pembeli dapat dengan nyaman berbincang untuk melakukan transaksi dalam pembelian bibit atau pohon. 

Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas
Jual Bibit Pisang Cavendish Terkenal di Sumedang 081272952618 Berkualitas

Jika kalian berminat untuk membeli bibit pisang Cavendish yang tersedia di Agro Sejahtera kalian bisa langsung datang ke alamat kami yang berada di :

 Jl. Air Mancur No 15 RT.3 RW.4 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur, yang memiliki ancar – ancar dari Alun-Alun Kota Kediri ke selatan sejauh kurang lebih 5 km Agro Sejahtera berada di kiri jalan.

Atau anda bisa menghubungi nomor CS kami untuk menanyakan tentang pembelian tanaman di Agro Sejahtera, Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *