Lompat ke konten
Home » Jual Pohon Palem Raja | Pohon Besar – Bibit

Jual Pohon Palem Raja | Pohon Besar – Bibit

  • oleh

Jual Pohon Palem Raja Berkualitas Unggul

Jual Pohon Palem Raja Bibit - Pohon BesarJual Pohon Palem Raja Bibit - Pohon Besar
Jual Pohon Palem Raja Harga TerjangkauJual Pohon Palem Raja Harga Terjangkau
Jual Tanaman Pohon Palem Raja HiasJual Tanaman Pohon Palem Raja Hias
Jual Pohon palem Raja SedangJual Pohon palem Raja Sedang
Jual Pohon Palem RajaJual Pohon Palem Raja
Terjual 1000+ | Rating:

Jual Pohon Palem Raja | Jual Tanaman Palem Raja | Jual Pohon Palm Raja

Jual Pohon Palem Raja – Kami jual berbagai ukuran Pohon Palm Raja, mulai bibit sampai pohon besar, dan melayani penyediaan tanaman dalam sekala besar.

  1. Jual Bibit Pohon Palem Raja
  2. Jual Pohon Palem Raja Tinggi 1 Meter
  3. Jual Pohon Palem Raja Tinggi 2 Meter
  4. Jual Pohon Palem Raja Tinggi 3 Meter
  5. Jual Pohon Palem Raja Tinggi 4 Meter
  6. Jual Pohon Palem Raja Tinggi 5 Meter
Promo Diskon!
Untuk Pembelian Berskala Besar

Karena Harga Jual Tanaman Pohon Palem Raja Yang Dapat Berubah Ubah Untuk list Harga Jual lebih lengkap bisa menghubungi kami melalui SMS/TELPON/WA di : 081272952618

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Pengirman 12
Pengiriman 37

Metode Pembayaran:

Kami hanya melayani pembayaran melalui bank BRI atas nama CV. Agrotani Sejahtera.

Jasa Pengiriman :

Kami Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia.

Keuntungan / Benefit yang akan anda dapat dengan membeli produk di perusahaan kami:

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Partner CV. Agrotani Sejahtera

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Jawa Timur

Meliputi : Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowos, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya.

Jawa Tengah

Meliputi : Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobokan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudu, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Surakarta.

Jawa Barat

Meliputi : Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Depok.

Bali

Meliputi : Bandung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Banten

Meliputi : Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.

Yogyakarta

Meliputi : Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta

Kami Juga Melayani Pengiriman Luar Pulau

Meliputi : Kalimantan, Sumatera, Papua, dan Sulawesi

Logo CV Agrotani Sejahtera

CV AGROTANI SEJAHTERA – Jual Tanaman Dan Ikan Koi

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan
  7. Dst.

an Tropis Yang Menjulang Tinggi

Pohon Palem Raja Untuk Halaman Rumah

Palem Raja (Roystonea regia), juga dikenal sebagai “Cuban Royal Palm” atau “Florida Royal Palm” dalam bahasa Inggris, adalah pohon palem yang indah dan megah.

Pohon Palem Raja memiliki ciri fisik yang sangat menonjol dari jenis palem lainnya yakni pada batangnya yang menjulang tinggi 20 meter hingga 30 meter, dan batangnya lurus serta tidak bercabang.

Dengan batang yang memanjang dan kokoh ini palm raja sering digunakan sebagai tanaman peneduh, selain karena bisa meneduhkan juga dapat memberikan lingkungan yang di tanamai kesan yang tropis dan indah yang biasa di tanam pada taman kota, tepian jalan, maupun pekarangan rumah.

Meskipun Pohon Palem Raja termasuk dalam golongan tanaman tropis, tetapi tanaman palm ini memiliki tingkat adaptif yang cukup tinggi yang mana dapat ditemukan di taran rendah maupun dataran tinggi.

Berikut penjelasan lengkap dan detail mengenai pohon Palem Raja Roystonea regia, termasuk klasifikasi, ciri-ciri, cara penanaman, perawatan, dan manfaatnya:

Klasifikasi Palem Raja

Berikut ini klasifikasi dari Pohon Palem raja :

KerajaanPlantae (Tumbuhan)
DivisiAngiospermae (Tumbuhan berbiji tertutup)
KelasMonocots (Monokotil)
OrdoArecales (Ordo Palem – paleman)
FamiliArecaceae (Famili Palem – paleman)
GenusRoystonea
SpesiesRoystonea Regia

Ciri Ciri / Morfologi Palem Raja

Berikut Ini Ciri Ciri dari Palm Raja :

Pohon Palem Raja

Batang Palem Raja

Batang

Palem Raja Roystonea regia memiliki batang tunggal yang sangat tinggi, mencapai ketinggian 20-30 meter. Batangnya halus, silindris, dan berwarna abu-abu kecoklatan dengan bekas daun yang terlepas.

Memiliki batang yang beruas – ruas, memiliki batang yang tersebar saluran pembuluh. Karena tidak memiliki cambium sejati pohon palm raja termasuk tanaman monokotil

Daun Palem Raja

Daun

Daun Pohon palem raja merupakan daun majemuk karena memiliki anak – anak daun, berbentuk paku-pakuan, bagian pangkal daun yang bundar dengan ujung yang lancip, dan terdiri dari banyak daun individu, Daun Tanaman palm raja termasuk daun sempurna karena telah memiliki pelepah tangkai, dan helai daun.

Daun-daunnya berwarna hijau terang hingga tua yang panjang, dan melengkung dengan panjang mencapai 3-4 meter. Pada permukaan daun tanaman palm raja memiliki karakter yang licin dan agak halus

Bunga Palem Raja

Palem Raja Roystonea regia menghasilkan tandan bunga yang besar dan indah yang menggantung dari batang. Bunganya berwarna krem hingga putih.

Pada bunga pohon palm raja betina memiliki bentuk bulat dengan ujung kelopak rata, sedangkan untuk bunga Jantan berbentuk lonjong dengan ujung kelopak runcing.

Buah Palem Raja

Setelah pembuahan, Palem Raja menghasilkan buah berwarna ungu kebiruan yang berisi biji. Buahnya agak tebal dengan bentuknya yang bulat.

Setelah melewati proses penyerbukan selama 5 – 6 bulan dan proses pembuahan palm raja baru akan dapat menghasilkan buah.  Biji buah palm raja saat masih muda memiliki tekstur sedikit cair dengan seiring waktu berjalan dan menuanya buah biji tersebut akan mengendapt dan mengeras.

Akar Palem Raja

Akar dari pohon palem raja tergolong dalam monokotil dan berjeniskan serabut, akar serabut ini terdiri dari dua macam yakni serabut primer dan sekunder. Pertumbuhan serabut primer vertikal kedalam tanah dan juga menyamping.

Panjang akar pohon palm raja pada akar primer dapat mencapai hingga 15 meter ke dalam tanah dan sekunduer yang tumbuh menyamping. Akarnya tidak berbeku dengan ujung akar runcing dan berwarna putih ke abu abuan.

Penyebaran Palem Raja

Pohon palem raja berasal dari daerah Karibia dan Amerika tropika, tetapi karena indahan dan keunikan tanaman satu ini, palm raja dapat menyebar luas ke berbagai daerah du dunia, di Indonesia sendiri dapat di temukan mudah di daerah pulau Jawa.

Habitat Palem Raja

Pohon palem raja termasuk tanaman yang adaptif habibtatnya dapa di daerah subtropis maupun daerah tropis, di dataran rendah hingga dataran tinggi hingga ketinggian 1.400 m di atas permukaan laut, dan dapat tumbuh dan berkembang di daerah pegunungan dan di pantai, hingga tanah yang subur hingga gersang.

Manfaat Palem Raja

Pohon Palem Raja memiliki berbagai manfaat yang cukup banyak dan juga tanaman ini bisa di manfaatkan dari berbagai segi, berikut ini beberapa manfaat dari pohon palm raja:

Pohon palem Raja Sebagai Penghijauan Pinggir jalan
Pohon palm Raja Sebagai Penghijauan Pinggir jalan

Penghijauan dan Lanskap

Tanaman palem raja sering digunakan untuk tujuan hiasan lanskap taman, tepi jalan, halaman ataupun pekarangan rumah. Daun-daunnya yang hijau lebat dan tinggi memberikan nuansa tropis yang indah sebagai tanaman penghijauan di taman, taman kota, dan area publik lainnya.

Penyaring Udara

Seperti banyak tanaman, palem raja membantu menyaring udara dengan menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Ini membantu meningkatkan kualitas udara di sekitarnya.

Tentunya dengan menanam palm raja ini semua makshluk hidup di sekitarnya akan mendapatkan manfaatnya.

Tempat Berteduh

Tegakan palem raja memberikan tempat berteduh yang nyaman dari sinar matahari, terutama di daerah tropis. Ini adalah tempat yang bagus untuk beristirahat di bawahnya yang dapat meneduhkan, meyejukkan dan memberikan pemandangan yang indah.

Penggunaan Kayu

Pohon palem raja juga memiliki nilai ekonomi karena kayunya yang kuat dan tahan lama. Kayu ini digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti konstruksi, furnitur, dan kerajinan kayu.

Buah dan Minyak Kelapa Sawit

Meskipun buahnya tidak sepopuler kelapa biasa, buah palm raja bisa dimakan, dan minyak kelapa sawit juga diekstrak dari buah ini untuk digunakan dalam berbagai produk makanan dan non-pangan.

Habitat Satwa Liar

Pohon palem raja sering menjadi rumah bagi berbagai spesies satwa liar, seperti burung dan serangga. Ini membantu menjaga keragaman hayati di ekosistemnya sehingga dapat mengurangi resiko punahnya hewan tersebut.

Nilai Budaya

Dalam beberapa budaya di wilayahnya, palem raja dianggap sebagai simbol penting dan sering kali memiliki nilai budaya dalam upacara adat dan tradisi.

Penting untuk menjaga dan melestarikan palm raja serta ekosistemnya agar dapat terus memberikan manfaat ini kepada lingkungan dan manusia.

Budidaya Palem Raja

Pohon Palem Raja

Budidaya dan perawatan palem raja (Roystonea regia) memerlukan perhatian khusus untuk memastikan pohon ini tumbuh dengan baik dan sehat. Berikut adalah langkah-langkah budidaya dan perawatan palm raja:

Pemilihan Lokasi yang Tepat

Pastikan untuk menanam palem raja di lokasi yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, tetapi juga memiliki perlindungan dari angin kencang, terutama jika Anda berada di daerah yang cenderung berangin meskipun akarnya kuat tetapi jika pohon palm raja sudah tumbuh menjulang tinggi ada kemungkinan tanaman satu ini untuk roboh tertepa angin.

Persiapan Tanah

Tanah harus memiliki drainase yang baik. Pastikan tanah tidak tergenang air, karena palm raja tidak menyukai akumulasi air di akar-akarnya dan dengan tergenangnya air terlalu lama pada akar maupun batang akan menyebabkan pembusukan pada bagian tersebut.

Penanaman

Pilih bibit palem raja yang sehat utnuk mendaptkan pertumbuhan yang maksimal. Lubangi lubang tanam dengan cukup besar untuk menampung akar-akar tanaman dan tambahkan kompos atau pupuk organik ke dalam lubang sebelum menanam.

Penambahan kompos atau pupuk organik tersebut agar pohon palm raja ini mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya. Pastikan batang palem tidak tenggelam terlalu dalam, tetapi tetap stabil untuk menjaga tanaman tidak rubuh.

Irigasi

Siram palm raja secara teratur untuk menjaga tanah tetap lembab. Meskipun palm raja tahan kekeringan, tetapi seperti umumnya tanaman tetap membutuhkan air sebagai sumber makanan akan tumbuh lebih baik dengan irigasi yang tepat.

Pemupukan

Beri pupuk seimbang atau pupuk khusus tanaman palem secara teratur, terutama selama musim pertumbuhan aktif. Ini akan membantu tanaman tumbuh dengan baik dan maksimal.

Pemangkasan

Pemangkasan yang teratur diperlukan untuk menghilangkan daun dan ranting mati, serta untuk menjaga bentuk dan tampilan pohon yang baik dan indah dan mengurangi resiku kecelakan ketika ada seseorang di bawah pohon.

Perlindungan dari Hama dan Penyakit

Inspeksi rutin untuk tanda-tanda hama atau penyakit. Jika ditemukan, segera ambil tindakan untuk mengendalikannya. Atau anda dapat mencegah hama dengan melakukan penyemprotan obat selama 2 minggu sekali.

Penggunaan Pupuk Organik

Menggunakan pupuk organik seperti kompos atau pupuk kandang dapat memberikan nutrisi tambahan dan memperbaiki kualitas tanah. Karena pupk kimia memiliki resiko merusak tanah jadi dalam pemupukan akan lebih baik menggunakan pupuk organik atau kompos.

Pemantauan Rutin

Pantau pertumbuhan dan kesehatan pohon secara berkala. Jika Anda melihat tanda-tanda masalah, segera tangani untuk mencegah masalah lebih tersebut agar pohon palm raja dapat tumbuh secara maksimal dan memberikan manfaat yang maksimal juga.

palm raja adalah tanaman yang indah dan megah. Dengan perawatan yang tepat, pohon ini dapat tumbuh subur dan menjadi aset berharga dalam lanskap Anda.

FAQ

Pertanyaan Tentang Palem Raja

Apa Manfaat Pohon Palem Raja ?

Pohon palem Raja memiliki banyak manfaat untuk lingkungan bahkan ekonomi. Tanaman palm Raja Ini memiliki manfaat lingkungan yakni sebagai tanaman penyerap polusi udara dan habitat untuk satwa liar.

Selain itu karena kecantikan tanaman ini pohon Palm Raja banyak dimanfaatkan untuk tanaman penghijauan maupun tanaman landscape untuk halaman rumah, taman dan lainnya.

Buah Palem Raja Apa Bisa Dimakan ?

Meskipun buahnya tidak sepopuler kelapa biasa, buah palem raja bisa dimakan, dan minyak kelapa sawit juga diekstrak dari buah ini untuk digunakan dalam berbagai produk makanan dan non-pangan, dan buahnya mengandung vitamin A yang dapat menyehatkan mata.

Palem Raja Banyak Tumbuh Dimana ?

Tanaman Palem Raja dapat ditemukan di wilayah tropis maupun subtropis, dataran tinggi maupun rendah, dan karena kemegahannya tanaman ini sudah banyak di tanaman di berbagai tempat seperti taman halaman rumah dan lainnya sehingga cukup mudah untuk ditemukan.

Jika ingin menanam Pohon Palem Botol, membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman halaman anda atau untuk kebutuhan proyek penghijauan.

Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera yang menyediakan Tanaman Pohon Palem Botol maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang penyediaan tanaman untuk penghijaun.

Tanaman yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk menanyakan harga jual pohon palem botol atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618 / 081249025398. Informasi lebih lengkap KLIK DISINI

Jenis Tanaman Palem lainnya

Pohon Palem Merah (Cyrtostachys lakka)

Klasifikasi Palem Merah :

KingdomPlantae
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCyrtostachys
SpesiesCyrtostachys lakka

Pohon Palem merah atau biasa disebut pinang merah ini merupakan salah satu tanaman yang sangat banyak dijadikan sebagai tanaman hias untuk penghijauan, karena memiliki karakter yang indah dan cantik.

Pohon Palm merah memiliki penyebaran di beberapa wilayah seperti Semenanjung Malaya, Sumatra, Kalimantan, dan Thailand Selatan.

Karakter yang paling mencolok pada palem merah ini adalah pada batangnya yang berwarna merah, tangkai daun, dan daun pelindungnya juga berwarna merah menyala.

Palem merah dapat tumbuh tinggi mencapai sekitar 16 meter dengan karakter pohon berbentuk rumpun dan memiliki banyak batang.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan subur pada daerah dataran rendah dan pesisir pantai.

Karena karakternya yang cantik dan memiliki warna merah yang khas ini palem merah sering digunakan sebagai tanaman hias pada taman, tepian jalan, maupun pada halaman rumah.

Pohon Palem Kuning (Dypsis lutescens)

Klasifikasi Palem Kuning :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusDypsis
SpesiesDypsis lutescens

Pohon Palem kuning atau biasa disebut pinang kuning ini berasal dari Madagaskar dan sangat mudah ditemukan disekitar kita, karena tanaman ini juga termasuk tanaman palem dalam suku pinang yang sering digunakan sebagai tanaman hias di berbagai tempat.

Karakter daunnya yang menyirip dengan batang yang berwarna hijau kekuningan dan pelepahnya memiliki warna kuning terang membuatnya terlihat menarik sebagai salah satu tanaman hias.

Pohon Palm kuning dapat tumbuh tinggi mencapai kurang lebih 3 meter, dan dapat tumbuh dengan subur pada dataran tinggi maupun dataran rendah.

Pohon Palem Putri (Adonidia merrillii)

Klasifikasi Palem Putri :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusAdonidia
SpesiesAdonidia merrillii

Pohon Palem Putri dengan palem raja sekilas hampir mirip, memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau.

Palm Putri memiliki batang tunggal dengan warna abu – abu, memiliki daun yang berwarna hijau, dan memiliki tinggi batang mencapai kurang lebih 5 meter.

Tanaman palem putri sangat adaptif, dapat tumbuh di daerah tropis maupun subtropis, pada dataran tinggi maupun dataran rendah, dan pada tanah yang subur maupun tanah dengan kondisi gersang akan dapat hidup dan tumbuh.

Baca Lebih Lengkap mengenai jenis palem >>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *