Lompat ke konten
Home » Jual Pohon Solobium Termurah dan Bergaransi

Jual Pohon Solobium Termurah dan Bergaransi

  • oleh

Jual Pohon Solobium Untuk Penghijauan Harga Murah dan Berkualitas

jual bibit pohon solobiumjual bibit pohon solobium
jual pohon solobiumjual pohon solobium
jual pohon solobium-berbagai ukuran-bergaransijual pohon solobium-berbagai ukuran-bergaransi
jual pohon solobium bergaransijual pohon solobium bergaransi
jual pohon solobium berkualitas ungguljual pohon solobium berkualitas unggul
jual tanaman pohon solobium termurahjual tanaman pohon solobium termurah
jual tumbuhan pohon solobiumjual tumbuhan pohon solobium
Terjual 1000+ | Rating:

Jual Solobium | Jual Pohon Solobium | Jual Tanaman Solobium

Jual Pohon Solobium – Kami jual berbagai ukuran Solobium, mulai bibit sampai pohon besar, dan melayani penyediaan tanaman dalam sekala besar.

  1. Jual Bibit Pohon Solobium
  2. Jual Pohon Solobium Tinggi 1 Meter
  3. Jual Pohon Solobium Tinggi 2 Meter
  4. Jual Pohon Solobium Tinggi 3 Meter
  5. Jual Pohon Solobium Tinggi 4 Meter
  6. Jual Pohon Solobium Tinggi 5 Meter Up Besar
Promo Diskon!
Untuk Pembelian Berskala Besar

Karena Harga Tanaman Pohon Solobium Yang Dapat Berubah Ubah Untuk list Harga Jual lebih lengkap bisa menghubungi kami melalui SMS/TELPON/WA di : 081272952618

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Pengirman 12
Pengiriman 37

Metode Pembayaran:

Kami hanya melayani pembayaran melalui bank BRI atas nama CV. Agrotani Sejahtera.

Jasa Pengiriman :

Kami Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia.

Keuntungan / Benefit yang akan anda dapat dengan membeli produk di perusahaan kami:

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Partner CV. Agrotani Sejahtera

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Jawa Timur

Meliputi : Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowos, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya.

Jawa Tengah

Meliputi : Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobokan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudu, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Surakarta.

Jawa Barat

Meliputi : Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Depok.

Bali

Meliputi : Bandung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Banten

Meliputi : Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.

Yogyakarta

Meliputi : Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta

Kami Juga Melayani Pengiriman Luar Pulau

Meliputi : Kalimantan, Sumatera, Papua, dan Sulawesi

Logo CV Agrotani Sejahtera

CV AGROTANI SEJAHTERA – Jual Tanaman Dan Ikan Koi

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan
  7. Dst.

Mengenal Pohon Solobium, Tanaman Hias Yang Cantik

Pohon Solobiun atau Nama Lokal Pakis Brazil Cocok Sebagai Tanaman Hias

Pohon Solobium Untuk Penghijauan

Pohon Solobium, Mungkin kalian sering melihat tanaman ini di sekitar kalian, ketika bermain di taman atau di tepian jalan saat bepergian, atau bahkan ketika sedang sekedar menyatai di sebuah cafe.

Tetapi mungkian kalian belum tahu apa sih nama tanaman ini, atau mungkin bahkan untuk kalian yang penasaran dan tertarik juga berfikir dari mana asal tanaman ini dan lain sebagainya.

Kali ini tanaman yang akan admin bahas adalah pohon solobium atau masyarakat lokal (Indonesia) menyebut tanaman ini dengan nama Pakis Brazil.

Pohon Solobium atau Pakis Brazil cukup populer di kalangan para pecinta tanaman hias karena tanaman ini memiliki karakter yang cantik, dan cocok digunakan sebagai tanaman hias terutama untuk tanaman hias outdoor.

Tanaman ini berasal dari daerah Amerika tropis seperti Amerika Selatan selanjutnya tanaman ini banyak tersebar di berbaigai daerah di sekitarnya karena burung ataupun hewan lainnya.

Dan juga pohon solobium atau pakis brazil ini sudah tersebar di banyak negara karena keindahannya, banyak orang dari luar asal tanaman tersebut membawa ke daerah mereka dan dijakina sebagai tanaman hias yang indah.

Tanamaan solobium adalah tanaman yang tumbumbuh di daerah tropis seperti di Brazil yang hampir sama dengan iklim di Indonesia.

Tanaman ini memiliki pertumbuhan yang cukup cepat dan dapat tumbuh tinggi hinnga 3 meter, bahkan di daerah tertentu dengan umur pohon yang sudah mencapai 5 tahun dapat mencapai ketinggian hingga 30 meter.

Berikut ini akan admin bahas lebih detail lagi mengenai tanaman solobium / pakis brazil ini.

Klasifikasi Pohon Solobium / Pakis Brazil

Tanaman Pohon Solobium, Pakis Brazil

Berikut ini merupakan klasifikasi dari pohon solobiun (Schizolobium parahyba) :

DivisiSpermatophyta (Tumbuhan berbiji)
SubDivisiAngiospermae (Tumbuhan berbiji tertutup)
KelasDicotyledonae (Tumbuhan berkepung dua)
SubKelasRosidae
OrdoFabales
FamiliFabaceae (Suku kacang – kacangan)
SubFamiliCaesalpinioideae
GenusSchizolobium
Spesiesparahyba

Jadi, nama ilmiah lengkap pohon solobium ini adalah Schizolobium parahyba.

Ciri – Ciri Pohon Solobium / Pakis Brazil

Pohon Hias SOlobium

Tanaman Solobium selain dikenal dengan nama lain Pakis Brazil juga dikenal sebagai Pau-marfim, fava, dan pennywood, memiliki sejumlah ciri-ciri yang dapat diidentifikasi cukup mudah. Berikut adalah beberapa ciri-ciri detail dari pohon solobium:

Daun Pohon Solobium

Daun

Daunnya yang cukup berbeda menjadikan tanaman ini sangat mudah untuk dikenali oleh orang yang masih awam mengenai tanaman.

Dengan daunnya yang unik dengan ciri daun berjenis majemuk dan menyirip dengan warna daun yang hijau. Daunnya tumbuh secara memanjang dan teratur yang terdiri dari kurang lebih 30 sampai 50 jari – jari biasa disebut dengan pinna.

Dari setiap batang atau pinna tersebut terdapat kurang lebih 40 hingga 60 daun kecil dengan panjang 2 – 3 sentimeter.Karakternya menjulur dan pipih panjang dengan lebar dapat mencapai 80 cm.

Daun dari pohon solobium termasuk dalam jenis daun bipinnate.

Bunga Pohon Solobium

Bunga Pohon Solobium

Bunga-bunga dari pohon solobium atau pakis brazil ini memiliki ciri ukurannya yang kecil dan berkumpul dalam tandan yang panjang. Warna bunga tersebut biasanya berwarna putih atau kuning.

Bunganya berdiameter kurang kebih 3,5 centi meter, dan tanaman ini memiliki waktu berbunga pada bulan Oktober hingga Desember setelah daunnya rontok.

Buah Pohon Solobium

Biji & Buah

buah dari tanaman solobium atau pakis brazil ini memiliki bentuk polong yang mirip dengan kecebong, dengan panjang buah sekitar 10 cm, di dalam buah terdapat satu biji berbentuk lonjong dan  dengan buah berkarakter halus dan berwarna coklat.

Bentuk dan Tinggi Pohon

Pohon Solobium Untuk Hias Rumah

Pohon solobium atau biasa dibilang pakis Brazil ini  ini memiliki bentuk pohon tegak dengan batang yang lurus dan dapat mencapai ketinggian hingga 3 meter.

Adapun pernah ditemukan pohon pakis Brazil dengan umur sekitar 5 tahun yang telah mencapai ketinggian pohon hingga30 meter.

Kulit batang tanaman ini berwarna hijau keabu-abuan dan memiliki tekstur kulit yang halus yang cukup menyerupai dengan tanaman palem – paleman atau tanaman kelapa.

Habitat

Habitat Pohon Solobium

Pohon ini umumnya ditemukan di hutan tropis Amerika Selatan, dan saat ini pohon ini sudah banyak ditemukan di berbagai daerah tropis diluar Amerika Selatan, persebaran ini dikarenakan kcantikan pohon ini yang dapat digunakan sebagai tanaman hias.

Ciri Khas Pohon Solobium

Pohon Solobium Pakis Brazil Untuk Cafe

Pohon ini dikenal karena pertumbuhannya yang cepat dan kemampuannya untuk tumbuh dengan baik di tanah berbagai jenis.

Harap diingat bahwa ciri-ciri ini bersifat umum dan dapat bervariasi sedikit tergantung pada faktor lingkungan dan genetik. Observasi lebih lanjut dan kajian botani dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang karakteristik pohon ini.

Tanaman Hias Yang Menarik

Tanaman Hias Pohon Solobium

Tanaman Pohon Solobium atau Pakis Brazil ini sering dan cocok digunakan sebagai tanaman hias, di berbagai tempat, seperti pada taman atau cafe dengan konsep outdoor.

Berikut ini beberapa pertimbangan mengapa tanaman ini cocok digunakan sebagai tanaman hias :

  1. Bentuk dan Pertumbuhan

Pohon solobium memiliki bentuk pertumbuhan tegak tangkai atau cabang cabangnya berada di atas yang membuatnya terlihat elegan dan tidak mengganggu sehingga dapat memberikan kesan dramatasi di arena yang di tanamai tersebut.

Selain itu tanaman ini juga memiliki pertumbuhan yang cukup cepat.

  1. Daun Dekoratif

Daun – daunnya yang majemuk dengan bentuk karakter pertumbuhan yang menarik sehingga dapat memberikan dekoratif pada area tersebut.

  1. Bunga Menarik

Bunga – bunga pohon pakis brazil yang berkumpul dalam tandan panjang dengan warna bunga yang menarik serta mencolok yang dapat menambah daya tarik pada tumbuhan tersebut.

  1. Pemeliharaan yang Mudah

Pohon solobium / pakis brazil ini memiliki pemeliharaan pohon yang bisa dibilang mudah, tidak terlalu banyak membutuhkan perawatan tidak sering diserang hama dan memiliki tingkat adaptif yang cukup tinggi.

  1. Keteduhan dan Kesejukan

Dengan pertumbuhan cabang dan daun yang rimbun pohon ini dapat memberikan keteduhan, kesejukan dan kenyamanan di area tersebut.

Manfaat Pohon Solobium / Pakis Brazil

Manfaat

Tanaman Pohon Soloboim atau tanaman yang biasa di sebut pakis brazil ini juga memiliki banyak manfaat lainnya, berikut ini beberapa manfaat tersebut:

  1. Kayu

Kayu dari pohon ini digunakan dalam industri kayu untuk konstruksi, pembuatan perabot, dan bahan bangunan lainnya. Kayunya ringan dan cukup kuat, menjadikannya pilihan yang baik untuk berbagai keperluan.

  1. Pertanian dan Konservasi Tanah

Pohon Solobium memiliki kemampuan untuk memperbaiki kesuburan tanah dan memperbaiki struktur tanah. Oleh karena itu, dapat digunakan dalam program konservasi tanah dan pertanian berkelanjutan.

  1. Pelindung Lingkungan

Pohon Pakis Brazil ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan menyerap karbon dioksida selama fotosintesis, membantu mengurangi dampak gas rumah kaca.

Sehingga dapat memberikan kesejukan dan udara segar di area yang di tanami pohon solobium ini.

  1. Taman dan Lanskap

Karena pertumbuhannya yang cepat dan daun yang indah, pohon ini sering digunakan untuk tujuan hiasan untuk menambah kecantikan pada taman dan lanskap.

  1. Pertanian dan Pangan Ternak

Beberapa bagian pohon, seperti daun dan ranting muda, dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak atau dengan di olah bisa juga dijadikan sebagai pupuk organik.

Penting untuk mencatat bahwa sementara pohon Schizolobium parahyba memiliki manfaat beragam, pengelolaan sumber daya ini perlu dilakukan dengan berkelanjutan untuk memastikan keberlanjutan ekosistem dan manfaat jangka panjang.

Cara Penanaman dan Perawatan Pohon Solobium

Cara Penanaman Dan Perawatan

Berikut ini adalah panduan umum bagaimana cara untuk menanam pohon solobium atau pakis brazil ini:

  1. Pemilihan Lokasi

Pilih lokasi yang mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup, idealnya di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung.

Pemilihan lokasi ini juga akan mempengaruhi efektifitas pemanfaatan kecantikan tanaman ini yang bertujuan digunakan sebagai tanaman hias.

Pastikan tanah memiliki drainase yang baik, karena pohon ini tidak menyukai tanah yang tergenang air, jika terdapat genangan air yang terlalu banyak dapat membuat tanaman layu dan mati.

  1. Persiapan Tanah

Persiapkan tanah dengan memberikan pupuk organik untuk meningkatkan kesuburan tanah. Pastikan pH tanah berada dalam kisaran yang cocok untuk pertumbuhan tanaman.

Dengan begitu tanaman ini akan menadapatkan asupan nutrisi yang cukup, sehingga pohon solobium dapat tumbuh dengan subur dan memberikan hasil yang maksimal

  1. Penanaman

Tanam pohon pakis brazil / solobium pada lubang tanam yang telah disiapkan dengan menyesuaikan dengan ukuran pohon. Pastikan jarak tanam yang memadai antara pohon satu dengan lainnya, sesuai dengan rekomendasi.

  1. Penyiraman

Lakukan penyiraman secara teratur, terutama selama periode pertumbuhan awal tetapi juga jaga air agar tidak terlalu banyak dan menggenang. Pohon ini biasanya tumbuh lebih baik dengan kelembaban yang konsisten.

  1. Perawatan Pohon Solobium

Berikan pemangkasan yang tepat jika diperlukan, terutama untuk membentuk pohon dan membuang cabang-cabang yang mati atau rusak.

Pemangksan ini selain menghilangkan jacang yang rusak atau mati juga bertujungan untuk memaksimalkan tampilan tanaman ini agar selalu terlihat indah.

Berikan pupuk secara berkala selama musim pertumbuhan untuk mendukung kesehatan tanaman.

  1. Perlindungan dari Hama dan Penyakit

Perhatikan gejala hama atau penyakit yang menyerang pohon solobium tersebut dan lakukan tindakan preventif atau kuratif sesuai kebutuhan.

Dalam upaya penjegahan anda juga dapat menyemprotkan obat hama atau penyakit lainnya pada tanaman tersebut agar tanaman dapat tetap terjaga kesehatannya.

  1. Dukungan Struktural

Pada awal pertumbuhan, mungkin diperlukan dukungan struktural seperti tiang atau tali untuk menjaga kestabilan pohon.

Karena kemungkinan akar belum terlalu kuat untuk menyangga pohon dari terpaan angin sehingga di butuhkan penyannga agar pohon tidak rubuh.

Penting untuk diingat bahwa kondisi lokal, iklim, dan tanah dapat mempengaruhi keberhasilan penanaman. Jika memungkinkan, dapat juga bermanfaat untuk berkonsultasi dengan ahli taman atau petani setempat untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi di lokasi Anda.

FAQ

PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

Bunga Pohon SOlobium Pakis Brazil

  1. Apa itu pohon solobium ?

Pohon solobium / pakis brazil adalah tanaman pohon hias yang cukup populer dikalangan pecinta tanaman hias karena karakter pohonnya yang cantik. Tanaman yang berasal dari Amerika ini banyak digunakan sebagai tanaman hias di berbagai tempat.

  1. Apa nama lain pohon solobium ?

Pohon solobium umumnya masyarakat Indonesia juga menyebut tanaman ini dengan nama Pakis Brazil, ada juga nama lain di berbagai daerah seperti : Pau-marfim, fava, dan pennywood.

  1. Apa manfaat pohon solobium ?

Pohon solobium / Pakis Brazil memiliki banyak manfaat seperti, Sebagai tanaman hias, Pertanian dan konservasi tanah, Pelindung Lingkungan, pertanian dan pakan ternak, dan kayunya juga dapat digunakan untuk bahan tertentu.

Jika ingin menanam Pohon Solobium, membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman halaman anda atau untuk kebutuhan proyek penghijauan.

Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera yang menyediakan Tanaman Pohon Solobium maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang supplier tanaman untuk penghijaun.

Tanaman yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk menanyakan harga jual pohon Solobium atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618 / 081249025398. Informasi lebih lengkap KLIK DISINI

Baca Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *