Lompat ke konten
Home » Jual Bibit Gaharu Nganjuk Unggul 081272952618 Bergaransi

Jual Bibit Gaharu Nganjuk Unggul 081272952618 Bergaransi

  • oleh

Jual Bibit Gaharu Bangkalan , Bibit Yang Menjanjikan Untuk Pembudidayaan

Jual Bibit Gaharu Nganjuk
Jual Bibit Pohon Gaharu

Bibit Pohon gaharu dari kami adalah bibit yang yang berasal langsung dari petani, sehingga kami dapat menjami untuk memberikan bibit yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang bersahabat – Jual Bibit Gaharu Nganjuk.

Kami menyediakan bibit gaharu grynoop dan bibit gaharu malacensis, bibit dari kami selalu redy stok dan untuk pengiriman sendiri kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

Selan MenJual Bibit Gaharu Nganjuk kami juga menjual berbagai jenis tanaman lainnya, bibit untuk usaha maupaun tanaman lain untuk penghijauan lahan.

Untuk mengetahui harga bibit pohon gaharu, karena harga yang bisa berubah sewaktu – waktu menyesuaikan stok anda bisa langsung menghubungi kami melalui 

WA/SMS/Telepon : 081272952618

Apa Pohon Gaharu ?

Kalau mendengar kata pohon gaharu, pasti masih banyak yang belum mengenal pohon satu ini. Bibit pohon gaharu atau Pohon gaharu adalah salah satu pohon dengan penghasil aroma terapi dengan harga jual yang sangat tinggi di dunia.

Selain itu pohon gaharu juga bisa di gunakan sebagai furniture rumah sebagaimana pohon lainnya seperti pohon jati, pohon meranti dan pohon ulin.

Berdasarkan data tahun 2010, pohon ini memiliki harga jual dengan kisaran US$ 100,000/kg jika di rupiahkan sekitar 1,4 miliar. Namun pada tahun 2015 harga jual nya sudah menurun yakni sekitar Rp 650.000 sampai Rp 400 juta.

Selain harganya yang mahal pohon gaharu juga mempunyai beragam manfaat mulai dari daunnya, batang bahkan sampai akar yang bisa di gunakan untuk pengobatan ataupun sekedar aromaterapi.

MENGENAL POHON GAHARU

Jual Bibit Gaharu Nganjuk

Pohon gaharu termasuk jenis pohon yang langka sehingga memiliki harga jual yang tinggi.  Pohon Gaharu merupakan jenis tanaman penghasil minyak atsiri yang berasal dari genus Aquilaria yang banyak tumbuh di daerah asia tenggara dan asia selatan.

Bibit Pohon gaharu bisa tumbuh tinggi hingga mencapai 40 meter dan baru bisa dipanen bila mencapai umur minimal 5 tahun. Pohon gaharu memiliki gubal yang berwarna hitam pekat dan akan mengeluarkan aroma harum Ketika di sayat.

Batang gaharu sendiri dapat di olah menjadi sebuah minyak atsiri. Sementara bagian daunnya dapat di olah menjadi sebuah teh herbal yang amat menyimpan beragam khasiat untuk kesehatan tubuh Anda.

Berlandaskan kemampuan pohon gaharu menciptakan aroma yang khas, membuat pohon ini menjadi cikal bakal pembuatan bahan baku kosmetik, dupa, pengawet berbagai macam aksesoris hingga industri parfum.

Dengan berkembangnya teknologi pohon gaharu juga bisa di manfaatkan sebagai pengobatan di dunia medis seperti obat gangguan ginjal, asma, sakit perut, penghilang stres, antibiotik TBC hingga hepatitis, hal ini pernah di lakukan oleh negara-negara maju seperti Korea, Singapura, Cina, Jepang dan Amerika Serikat.

Pohon gaharu yang baik akan menghasilkan kualitas aroma harum dan kualitas tekstur kayu yang baik pula. Maka penting bagi kita sebagai pemilik pohon gaharu untuk menjaga dan memilih bibit pohon gaharu yang baik dan benar.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk – Kabar baiknya adalah, kami AgroTaniSejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan bibit tanaman dan bibit pohon gaharu. Kami Jual Bibit Gaharu Nganjuk dengan kualitas yang tidak di ragukan lagi.

Kami menghasilkan bibit pohon gaharu langsung dari lahan kami sendiri sehingga untuk mendapatkan kualitas dan Kesehatan bibit pohon gaharu yang baik sudah menjadi tugas kami. Menjaga dan merawat pohon gaharu sampai ke pembeli adalah prioritas kami.

Jika anda berminat untuk memesan pohon gaharu anda bisa menghubungi kami atau bisa juga dengan melihat informasi lebih lengkap kami di bagian bawah artikel ini.

CIRI CIRI POHON GAHARU

  1. Ketinggian Pohon
Jual Bibit Gaharu Nganjuk

Kayu gaharu memiliki ciri pohon yakni bisa tumbuh hingga 40 meter. Dengan diameter batang pohon sekitar 40 sampai 60 cm.

  1. Bentuk Daun

Pohon gaharu memiliki bentuk daun yang lancip atau runcing pada ujung daunnya.

daun pohon gaharu
  1. Buah

Pohon gaharu menghasilkan buah berbentuk bulat oval berukuran 3 cm hingga 5 cm, berwarna kemerahan dan permukaan kulitnya berbulu.

  1. Bunga

Bunga dari jenis-jenis gaharu bisa tumbuh di bagian atas ketiak daun, bawah ketiak daun, dan pada bagian ujung ranting. Bunga gaharu berwarna hijau atau kuning.

bunga pohon gaharu
  1. Batang Pohon

Batang pohon gaharu tidak berbanir, lurus, dan bersifat keras. Kulitnya berwarna coklat keputihan dengan tekstur halus. Tajuk membulat, lebat dengan percabangan horizontal.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk
  1. Bentuk Kayu

Ciri kayu gaharu yang baik adalah bagian gubalnya berwarna hitam pekat yang merata, serta beraroma harum ketika di potong atau di sayat. Sedangkan kayu gaharu kualitas rendah, pada bagian gubal kayu warnanya cenderung kecoklatan serta aroma yang di hasilkan tidak sekuat kayu dari pohon gaharu berkualitas tinggi.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk

Jika anda sedang mencari bibit gaharu terbaik maka anda berada di tempat yang tepat. Karena kami adalah penyedia Bibit kayu gaharu asli dengan hasil budidaya dari kebun kami sendiri.

Kami adalah agrotanisejahtera merupakan sebuah perusahaan di bidang penjualan bibit pohon gaharu terbaik dengan harga murah dan berkualitas. Hubungi kami untuk lebih lanjut mengenai pembelian pohon gaharu melalui informasi kontak di bawah.

JENIS JENIS POHON GAHARU

kayu gaharu yang memiliki kualitas terbaik di hasilkan dari jenis Aquilaria malaccensis meskipun sebenarnya kayu gaharu juga ada yang dari family Thymelaeaceae.

Berikut ini adalah jenis jenis kayu gaharu diurutkan dari kualitas yang paling baik hingga buruk.

KelasBagianKeterangan
Gubal Kayu Gaharu SuperGubalWarna hitam merata, sangat wangi, aroma kuat
Gubal Kayu Gaharu Super ABGubalWarna hitam kecoklatan, wangi sedang, aroma kuat
Gubal Kayu Gaharu Sabah SuperGubalWarna hitam kecoklatan, wangi sedang, aroma agak kuat
Gubal Kayu Gaharu Kelas CGubalWarna hitam dengan banyak garis putih dan kepingan tipis, kayu cenderung rapuh
Tanggung ATerasWarna coklat kehitaman, wangi, aroma kuat
Sabang ITerasWarna coklat bergaris putih tipis, wangi sedang, aroma agak kuat
Tanggung ABTerasWarna coklat bergaris putih agak tebal, wangi sedang, aroma agak kuat
Tanggung CTerasWarna kecoklatan bergaris putih agak tebal, wangi sedang, aroma agak kuat
Kemedangan ITerasWarna coklat bergaris putih agak tebal, wangi sedang, aroma agak kuat
Kemedangan IITerasWarna keabu-abuan bergaris hitam tipis, wangi kurang, aroma kurang kuat
Kemedangan IIITerasWarna putih keabuan, wangi kurang, aroma kurang kuat
Abu dan SisaTerasSisa dari pengolahan kayu gaharu

BERAGAM MANFAAT DARI POHON GAHARU

  1. BAHAN PEMBUATAN PARFUM

Pohon gaharu di gunakan sebagai minyak atsiri untuk kebutuhan parfum baik di dunia estetika ataupun religi. Sebagian besar gaharu digunakan sebagai produksi parfum dan di perdagangkan secara internasional.

Industri kosmetik, industri wewangian dan parfum sangat banyak menggunakan gaharu sebagai dasarnya pondasinya. Gaharu memiliki aroma yang benar-benar khas dan berbeda dari wewangian lainnya.

Nilai estetik yang ada di dalam gaharu meliputi manis, kaya, kalem, hangat, kayu, tembakau madu, aroma bersahaja dengan sentuhan musky binatang.

  1. GAHARU SEBAGAI AROMATERAPI

Pohon gaharu dapat di gunakan sebagai aromaterapi dan bisa dijadikan untuk pengobatan mandiri dirumah.

Pasalnya dengan aromaterapi pohon gaharu dapat mengatasi gangguan pada manusia seperti kecemasan, stres, depresi, dan gangguan sistem saraf lainnya.

  1. RAHASIA AWET MUDA DENGAN POHON GAHARU

Setiap orang pasti menginginkan kulitnya awet muda. Berita baik dari pohon gaharu adalah pohon gaharu memiliki khasiat untuk mencegah penuaan pada kulit.

Daun pohon gaharu dapat di gunakan untuk pembuatan teh yang berfungsi untuk menghilangkan merkuri dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko gangguan saraf merkuri dan dapat mencegah penuaan kulit.

Daun teh pohon gaharu dapat menghilangkan toxic merkuri dalam tubuh sehingga tubuh dan kulit lebih sehat.

Dengan beberapa manfaat yang telah di sebutkan diatas kita jadi lebih paham mengenai pohon gaharu. Unsur penting dari pohon gaharu adalah sebagai pengharum ruangan alami sehingga rumah menjadi lebih bersih dan segar.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk – Jadi jangan sampai anda lupa untuk membeli dan merawat pohon gaharu yaa.! Percayakan membeli pohon gaharu terbaik kualitas terjamin hanya di kami AgroTaniSejahtera.

Penyedia Jual Bibit Gaharu Nganjuk – gaharu terbaik dan terpercaya dengan prioritas kepuasan pelanggan adalah kepuasan kami. Kayu gaharu terbaik hanya ada di kami AgroTaniSejahtera.

  1. POHON GAHARU MEMPUNYAI HARGA JUAL TINGGI

Karena aroma yang khas serta kelangkaan dari pohon gaharu membuat harga jualnya sangat tinggi. Memiliki bau serta kental dengan karakteristik khasnya, membuat pohon gaharu banyak di manfaatkan dalam berbagai bidang.

Tidak hanya menjadi pengharum ruangan, pohon gaharu ini berguna sebagai bahan baku industri kosmetik.

Pohon gaharu memiliki tekstur kayu yang sangat kuat serta memiliki batang yang unik sehingga banyak pengrajin yang menggunakan kayu ini sebagai bahan pembuatan kerajinan kayu hias untuk rumah

  1. POHON SURGA

Banyak orang mengatakan bahwa pohon gaharu adalah pohon surga karena kayu ini memiliki aroma yang sangat khas di bandingkan pohon lain. Aroma yang harum membuat siapapun menjadi rileks dan tenang. Bahkan ada orang islam yang menganggap bahwa kayu gaharu adalah kayu suci.

  1. SEMUA BAGIAN DARI POHON GAHARU BISA DIMANFAATKAN

Pohon gaharu bisa di manfaatkan semua bagiannya. Kayu dari pohon gaharu bisa di gunakan sebagai parfum dengan mengolahnya menjadi minyak atsiri. Untuk daun dari pohon gaharu bisa di manfaatkan sebagai teh herbal yang memiliki banyak khasiat untuk menjaga Kesehatan tubuh.

  1. MENJAGA SISTEM PENCERNAAN

Manfaat lain yang dapat di ambil dari pohon gaharu adalah pohon ini mampu memperbaiki sistem pencernaan tubuh kita. Beragam jenis gangguan pencernaan di percaya akan mereda dan sembuh apabila diobati dengan pohon gaharu.

Kayu gaharu memiliki beragam manfaat dalam mengatasi masalah perut , seperti masuk angin, sembelit, kembung dan diare. Cara penggunaan pun juga mudah anda hanya perlu menggunakan pohon gaharu yang sudah di olah menjadi minyak atsiri untuk mendapatkan khasiatnya.

  1. POHON GAHARU UNTUK MENCEGAH PENYAKIT TUMOR

Manfaat pohon gaharu yang lain adalah dapat mengobati penyakit yang berat atau biasa di sebut kronis. Pohon gaharu ini apabila di olah bisa mencegah penyakit kronis seperti tumor yang mana itu termasuk penyakit kronis.

Hal tersebut lantaran kayu gaharu mengandung flavonoid yang sangat berguna dalam melindungi kualitas dan kesehatan sel tubuh manusia.

  1. MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Selain di jadikan sebagai olahan minyak atsiri, kayu gaharu juga bisa di manfaatkan sebagai penurun tekanan darah dengan mengolah kepingan dari batang pohonnya.

Cara kerjanya adalah dengan menghilangkan sumbatan-sumbatan yang ada di pembuluh darah. Kepingan kayu gaharu di seduh dan air seduhan tersebut di minum secara rutin agar mendapatkan hasil yang  maksimal.

MERAWAT BIBIT POHON GAHARU

  1. Semua orang bisa merawat pohon gaharu karena pohon ini termasuk pohon yang mudah untuk dirawat dan tidak memerlukan perhatian khusus. Hal hal dasar dalam merawat pohon gaharu adalah penyiangan, penyulaman, pemangkasan, serta perlindungan dari hama dan penyakit.
  2. Penyiangan dilakukan agar pohon gaharu tumbuh maksimal tanpa berebut unsur hara dalam tanah dengan tumbuhan lainnya, seperti semak belukar dan rerumputan yang tumbuh secara alami.
  3. Penyulaman dilakukan untuk mengganti semai yang mati atau rusak agar hasil panen tetap optimal.
  4. Pemangkasan dilakukan untuk mengurangi batang yang tumbuh ketika pohon masih pendek. Tujuannya adalah agar pohon gaharu menghasilkan kayu yang panjang, besar dan lurus.

BUDIDAYA BIBIT GAHARU

Seperti sudah di jelaskan diatas bahwa saat ini pohon gaharu merupakan salah satu pohon yang bisa di bilang cukup langka.

Karena secara alami pohon gaharu akan menghasilkan minyak pada umur 25 tahun akibat dari pertahanan diri terhadap serangan Fusarium SP. Maka dari itu alangkah baiknya jika kita juga ikut melestarikan pohon gaharu.

Terdapat Teknik budidaya tertentu agar pohon gaharu dapat dipanen pada umur 5 tahun yaitu dengan cara menyuntikan virus secara sengaja ke dalam pohon.

Maka secara ekonomis hal ini dapat memberikan keuntungan karena penebangan pohon gaharu di alam dapat berkurang intensitasnya. Berikut ini beberapa cara agar bisa memperoleh kualitas yang bagus dari pohon gaharu. 

  1. Pemilihan Bibit Gaharu

Cara mendapatkan bibit gaharu terbaik adalah dari persemaian yang juga berkualitas.

Bibit gaharu yang siap tanam dan berkualitas serta sehat memiliki ciri-ciri, yaitu memiliki diameter sekitar 1 cm, akar pohon gaharu tidak menembus plastik polybag, daunnya masih segar dan tidak layu, belum memiliki jaringan kayu yang dominan pada batang, tinggi sekitar 20 cm hingga 30 cm, dan jumlah daun serta tinggi batang proporsional.

Dalam melakukan pemindahan bibit harus di lakukan dengan baik karena jika tidak hati-hati maka ada kemungkinan kualitas bibit akan menurun.

Agar kualitas bibit pohon gaharu selalu terjaga maka tanah dalam polybag harus selalu lembab tidak tergenang air. Begitu juga kepadatan tanah juga bagus, hindari paparan sinar matahari secara langsung dan yang terakhir tidak terkena hujan secara langsung.

Sebagai penjual bibit gaharu terbaik kami telah menyediakan bibit pohon gaharu berkualitas yang siap dikirim kepada pembeli di seluruh Indonesia.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk – Karena kami adalah Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Penyedia Bibit Tanaman, Kontraktor Tanaman Penghijauan dan Pembuatan Taman yang sudah di percaya oleh klien – klien kami dari berbagai daerah di Indonesia.

Anda bisa membeli bibit kayu gaharu berkualitas dan harga terjangkau dengan menghubungi kontak kami di bagian informasi paling bawah artikel ini. Dengan membeli langsung ke penJual Bibit Gaharu Nganjuk kepada kami maka anda dapat memilih dan mencari informasi bibit mana yang memiliki kualitas baik.

Jual Bibit Gaharu Nganjuk – Untuk info harga Jual Bibit Gaharu Nganjuk terbaik anda bisa menanyakan langsung kepada kami melalui WA INI.

  1. Kualitas Lahan Tanam

Jika kita ingin membudidaya bibit pohon gaharu maka kita juga harus memperhatikan kualitas tanah yang akan di tanami. Yang pertama kita harus memperhatikan luas tanah di sesuaikan dengan jumlah bibit yang akan ditanam.

Untuk jarak penanaman setiap pohon gaharu harus sejauh 3m x 3m. Tanah yang sesuai untuk budidaya pohon gaharu adalah tanah yang subur dan memiliki cukup unsur hara, tanah memiliki pori-pori yang baik, tingkat aerasi baik, gembur, pH netral serta dekat dengan sumber air untuk penyiraman.

  1. Naungan Gaharu

Pohon gaharu di usahakan jauh dari penguapan yang berlebihan. Jadi kita bisa memberikan naungan yang akan membuat gaharu aman seperti menggunakan Jerami, atau dedaunan.

Naungan di berikan pada pohon gaharu tidak menutupi sinar matahari secara total sebab pada dasarnya pohon gaharu tidak memerlukan sinar matahari berlebihan untuk proses fotosintesis. Gaharu dapat di tanam di pertengahan musim hujan karena memerlukan cukup air dan sinar matahari.

  1. Perawatan Gaharu

Seperti halnya pohon lain, kita juga melakukan perawatan pada pohon gaharu seperti penyiangan, penyulaman, pemangkasan, serta perlindungan dari hama dan penyakit.

Penyiangan di lakukan agar pohon dapat menerima cukup unsur hara dan tidak berebut dengan tanaman lain.

Penyulaman di lakukan untuk mengganti semai yang mati atau rusak agar hasil panen tetap optimal.

Pemangkasan di lakukan untuk mengurangi batang yang tumbuh ketika pohon masih pendek. Tujuannya adalah agar pohon gaharu menghasilkan kayu yang panjang, besar dan lurus.

Perlindungan hama di lakukan dengan cara memantau pertumbuhan dan keadaan sekitar tanaman.Pemberian pestisida dapat di lakukan dan menyesuaikan hama yang menyerang, baik itu pestisida organik maupun pestisida kimia.

Seringkali, pohon gaharu di serang oleh hama ulat Lepidoptera ketika musim kemarau. Ulat ini menyerang dan memakan bagian daun gaharu dan menyebabkan pohon tidak tumbuh optimal.

Demikianlah penjelasan mengenai pohon gaharu. Apabila anda membutuhkan bibit pohon gaharu unggul dan berkualitas anda dapat melakukan pembelian kepada kami. 

Jual Bibit Gaharu Nganjuk – Bibit langsung dari petani, memberikan bibit berkualitas dengan harga yang bersahabat. Perusahaan kami bergerak di bidang Tanaman Penghijauan yang bernaung pada CV. Agrotani Sejahtera yang menyediakan berbagai jenis dan ukuran dari tanaman gaharu maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang penyediaan tanaman untuk penghijaun salah satunya Jual Bibit Gaharu Nganjuk. Tanaman yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

INFORMASI PERUSAHAAN KAMI CV AGROTANI SEJAHTERA

Alamat Kantor : Jl. Air Mancur Jl. Desa Bedug No.15, Rembang, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64171

Nomor WA : +62 812-7295-2618

Website : https://www.agrotanisejahtera.co.id/

Untuk menanyakan harga atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618, atau dengan KLIK DISINI

Keuntungan yang anda dapat jika membeli tanaman / pohon di CV AGROTANI SEJAHTERA

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

logo perusahaan

Jual Pohon Ketapang Sidoarjo  – Darmo Hill Denpasar, PT. Gudang Garam, PT. Indonesia Morowali Industrial Park, PT Marga Harjaya Infrastruktur, MedcoEnergi, Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kabupaten Kolaka, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Pekanbaru, Kementerian Kelautan Dan Perikanan, PT. Graha Alam Lestari, PT. Jaya Arnikon, PT. Adhi Karya, PT. Waskita Karya, PT. Gunung Harta, Istana Jambu Denpasar, PT. Nindya Karya, Pemerintah Kota Denpasar, ExxonMobil Indonesia.

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. Bibit Pisang Cavendish
  2. Bibit Anggur Import
  3. Pohon Ketapang
  4. Pohon Trembesi
  5. Bunga Bougenville
  6. Pohon Flamboyan
  7. Pohon Tabebuya
  8. Tanaman Hias
  9. Jasa Pembuatan Taman
  10. Jasa Pembuatan Kolam Ikan koi
  11. Alpukat Cuba
  12. Alpukat Booth 7
  13. Alpukat Pinkerton
  14. Alpukat Hass
  15. Alpukat Hong Ngoc
  16. Alpukat Yellow Vieatnam
cv agrotani sejahtera

CV. Agrotani Sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *