Lompat ke konten
Home » Rekomendasi Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak Untuk Peneduh Jalan Atau Pondasi Rumah

Rekomendasi Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak Untuk Peneduh Jalan Atau Pondasi Rumah

Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak Serta Memberikan Kesejukan Dan Kesan Estetik

Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak
Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak

Jika anda salah satu orang yang ingin menanam pohon peneduh dan menemukan suatu pemikiran yang sama seperti kebanyakan orang yang berfikir “Apakah akar pohon itu nanti tidak merusak pondasi ?”,  “Apa pohon peneduh yang nantinya saat tumbuh besar tetapi tidak merusak ?”.

Adalagi pertanyaan “Bagaimana jika tanaman itu tidak merusak, tetapi tidak memberikan kesan sejuk atau indah ?”. Oke kali ini admin akan membahasnya sebagai refrensi untuk pemilihan tanaman Anda.

Karena penanaman pohon di sekitar rumah sangat penting untuk dilakukan yang dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk diri sendiri, orang lain maupun lingkungan.

Tanaman Pohon Peneduh akan menghasilkan oksigen, menyerap karbon dioksida yang mana akan memberikan kualitas udara yang menyehatkan di sekitar kita. Selain itu juga akan menambah kesan indah, estetik, sejuk dan asri.

Selain memiliki manfaat di atas dengan penanaman pohon peneduh yang akarnya tidak merusak meskipun saat tanaman tersebut tumbuh besar tetapi tidak merusak pondasi, tembok atau membuat jalan menjadi bergelombang.

Jika anda masih beranggapakan bahwa menanam pohon peneduh  akarnya akan dapat menimbulkan kerusakan pada pondasi rumah anda, atau membuat jalan di sekitar anda bergelombang.

Berikut admin berikan rekomendasi tanaman pohon peneduh yang akarnya tidak merusak.

Rekomendasi pohon peneduh akar tidak merusak

  1. Pohon Flamboyan
Pohon Flamboyan Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak
Pohon Flamboyan

Menduduki posisi pertama dari rekomendasi kami adalah pohon flamboyan.

Nama genus dari flamboyan adalah Delonix yang berasal dari kata Yunani Delos  yang artinya mencolok, dan Onyx berarti cakar. Nama latin tersebut merujuk pada penampilan bunga dari flamboyan yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunga nya mengembang seperti cakar.

Pohon ini memiliki karakter akar yang tidak merusak saat pohon sudah tumbuh besar, selain itu pohon flamboyan juga memiliki bunga yang idah saat bermekaran.

Karakter dari pohonnya sendiri pohon flamboyan memiliki bentuk yang tinggi, dan cukup besar serta memiliki karakter bunga maupun daun yang rimbun sehingga memberikan kesan sejuk sekaligus indah untuk di pandang.

Kebanyakan orang mengenal pohon flamboyan dengan bunga berwarna merah saja, tetapi sebenarnya pohon flamboyan selain berbunga merah ada jenis pohon flamboyan yang memiliki bunga berwarna kuning dan ungu.

  1. Pohon Tabebuya
pohon tabebuya Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak
pohon tabebuya

Pohon Tabebuya, pohon yang sempat viral di kota Surabaya karena memiliki bunga yang indah saat bermekaran.

Tanaman yang memiliki bunga yang sangat menarik saat bermekaran, dengan bunga yang yang memiliki varian warna yang lumayan banyak dan bentuk bunga yang unik yaitu berbentuk seperti terompet. 

Tanaman Pohon Tabebuya memiliki berbagai jenis warna pada bunganya, ada yang berwarna kuning, ada yang berwarna putih, ungu, kuning, kuning jingga, magenta, plum dan ada yang berwarna merah muda dan juga ada bunga yang berwarna merah tua. 

Habitat asli tumbuhan tabebuya yang berasal dari negara Brazil ini berada di daerah dengan iklim kering. Jadi tanaman tabebuya ini memiliki ketahanan yang kuat untuk dibudidayakan dalam cuaca yang kering.

Karena ketahanannya yang kuat dalam cuaca kering dan pohon peneduh ini memiliki karakter akar yang tidak merusak tanaman tabebuya ini adalah salah satu tanaman yang cocok digunakan untuk tanaman penghijauan.

  1. Pohon Bungur
pohon bungur Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak
pohon bungur

Pohon Peneduh yang akarnya tidak merusak selanjutnya adalah pohon bungur.

Bungur ( Lagerstroemia ) Adalah tanaman atau tumbuhan yang biasa  digunakan sebagai pohon peneduh jalan atau taman serta pekarangan.

Bungur memiliki 2 jenis, Bungur biasa / besar (Lagerstroemia speciosa) dan Bungur Jepang (Lagerstroemia faurieri). Tanaman Bungur dapat digunakan sebagai tanaman peneduh seperti pada pinggir jalan, pada taman ataupun halaman rumah anda.

Selain itu tanaman Bungur juga biasa di taman di pekarangan atau di halaman rumah. Karena daunnya yang rimbun dan bunganya yang cantik tumbuhan ini menjadi salah satu pilihan sebagai tanaman peneduh yang bagus.

  1. Pohon Beringin
pohon beringin
pohon beringin

Meskipun pohon beringin memiliki banyak mitos yang berhubungan dengan hal hal gaib, tetapi pohon ini banyak di tanam di berbagai wilayah di Indoneisa karena fungsinya yang sangat sesuai yakni sebagai tanaman peneduh, perindang, penghijauan yang memiliki akar tidak merusak.

Pohon beringin yang mempunyai nama latin Ficus benjamina merupakan pohon yang sangat banyak keberadaannya di indonesia.

Pohon satu ini menjadi salah satu simbol logo pancasila Indonesia, Merupakan simbol ketiga dari pancasila kita. Hampir di setiap daerah yang kita jumpai setidaknya ada satu pohon beringin.

Bagi masyarakat indonesia pohon beringin sudah sangat dikenali dan mudah dihafal, pasalnya pohon ini mempunyai karakteristik yang unik dan rimbun dan sangat berbeda dengan pohon – pohon lainnya.

  1. Pohon Mahoni
pohon mahoni
pohon mahoni

Pohon Mahoni adalah pohon yang berasal dari Hindia Barat, yaitu kawasan di Samudera Atlantik Utara disekitar Florida, Karibia, Meksiko (Amerika Tengah), serta pantai utara Amerika Selatan.

Tetapi pohon mahoni bisa hidup subur dan tumbuh besar di tanah indonesia. Bisa dibuktikan di sepanjang jalanan pasti akan ada pohon mahoni yang ditanam di pinggir jalan, untuk memberikan kesan teduh dan untuk menyerap polusi udara yang dapat membuat udara sekir menjadi lebih sehat.

Di sisi lain, selain sebagai tanaman peneduh pohon mahoni juga dapat dimanfaatkan kayunya sebagai furniture dalam rumah seperti lemari, meja, kursi, dan lain-lain.

Pohon mahoni bisa tumbuh subur dan dan besar, juga populer di kalangan masyarakat karena fungsinya sebagai penyaring udara. Tanaman mahoni mampu menyaring polutan udara sebanyak 40% – 60%.

  1. Pucuk Merah
pucuk merah
pucuk merah

Pucuk merah tanaman yang memiliki nama latin Syzygium Paniculatum ini sangat mudah dijumpai pada tepi jalan maupun di tanaman pada halaman rumah.

Pohon pucuk merah dikenal sebagai tanaman yang bisa menciptakan nuansa merah di area yang di tanami pohon ini. Sesuai dengan namanya pucuk merah punya ciri khas utama yaitu setiap tunas daun atau di setiap pucuk daunnya yang muda akan berwarna merah.

Daun yang sangat banyak dan rimbun menjadikan tanaman ini mudah untuk dipangkas dan dibentuk sesuai keinginan. Banyak di beberapa daerah pohon pucuk merah ini dihias dan dibentuk dengan berbagai macam bentuk Tanaman pucuk merah termasuk kedalam tanaman hias karena tanaman ini tidak terlalu melebar ke samping, postur dari pohon ini juga sangat cocok dijadikan hiasan – hiasan di berbagai tempat.

Itulah rekomendasi tanaman hias atau pohon peneduh yang memiliki akar tidak merusak pondasi, pagar atau jalan di sekitarnya yang admin rekomendasikan untuk anda.

Jadi pastinya sekarang anda sudah tidak bingung mencari cari jawaban dari pertanyaan pertannya pada awal artikel ini.

Oke penjelasannya cukup sampai di sini terimakasih sudah membaca sampai selesai dan semoga bermanfaat untuk anda 😀

JUAL POHON PENGHIJAUAN AKAR TIDAK MERUSAK

Jika anda ingin membeli tanaman tanaman di atas anda dapat percayakan kepada kami. Kami adalah CV. Agrotani Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pohon dan tanaman. Semua pohon kami berasal dari kebun kami sendiri dan dirawat oleh petani kami yang profesional. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas karena kami menjual pohon dan tanaman dengan menjaga kualitas tanaman kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer di setiap penjualan yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

Keuntungan / Benefit yang akan anda dapat dengan membeli produk di perusahaan kami:

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Logo Perusahaan
Logo Perusahaan

Darmo Hill Denpasar, PT. Gudang Garam, PT. Indonesia Morowali Industrial Park, PT Marga Harjaya Infrastruktur, MedcoEnergi, Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kabupaten Kolaka, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Pekanbaru, Kementerian Kelautan Dan Perikanan, PT. Graha Alam Lestari, PT. Jaya Arnikon, PT. Adhi Karya, PT. Waskita Karya, PT. Gunung Harta, Istana Jambu Denpasar, PT. Nindya Karya, Pemerintah Kota Denpasar, ExxonMobil Indonesia.

Untuk menanyakan harga atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618, atau dengan KLIK DISINI

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. Bibit Pisang Cavendish
  2. Bibit Anggur Import
  3. Pohon Ketapang
  4. Pohon Trembesi
  5. Bunga Bougenville
  6. Bibit Gaharu
  7. Pohon Flamboyan
  8. Pohon Tabebuya
  9. Tanaman Hias
  10. Jasa Pembuatan Taman
  11. Jasa Pembuatan Kolam Ikan koi
  12. Alpukat Cuba
  13. Alpukat Booth 7
  14. Alpukat Pinkerton
  15. Alpukat Hass
  16. Alpukat Hong Ngoc
  17. Alpukat Yellow Vieatnam
  18. Rekomendasi tanaman Penghijaun
  19. Beringin Kupu Kupu Varigata

CV AGROTANI SEJAHTERA – Jual Tanaman Dan Ikan Koi

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan
  7. Dst.

2 tanggapan pada “Rekomendasi Pohon Peneduh Akar Tidak Merusak Untuk Peneduh Jalan Atau Pondasi Rumah”

  1. Mantap ini artikel rekomendasi pohon peneduhnya atau penghijauannya, bisa buat saya jadikan reverenai buat nanam tanaman penghijauan di rumah saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *