Lompat ke konten
Home » Harga Pohon Pule 1 – 3 Meter

Harga Pohon Pule 1 – 3 Meter

  • oleh

Harga Pohon Pule Tinggi 1 – 3 Meter Termurah

Jual Pohon Pule PutihJual Pohon Pule Putih
Jual Pohon pule hitamJual Pohon pule hitam
Jual pohon pule kuningJual pohon pule kuning
jual pohon pule airjual pohon pule air
Jual pohon pule fosilJual pohon pule fosil
Jual Bibit Pohon PuleJual Bibit Pohon Pule
Terjual 1000+ | Rating:

Harga Pohon Pule 1 – 3 Meter | Harga Tanaman Pule 1 – 3 Meter | Harga Tumbuhan Pule 1 – 3 Meter

Harga Pohon Pule 1 – 3 Meter, Kami menyediakan berbagai jenis dan ukuran Tanaman Pule dengan harga terjangkau

Untuk pohon pule yang kami sediakan ada berbagai macam :

  1. Pohon Pule Putih
  2. Pohon Pule Hitam
  3. Pohon Pule Air
  4. Pohon Pule Kuning
  5. Pohon Pule Fosil
Promo Diskon!
Untuk Pembelian Berskala Besar

Karena Harga Tanaman Yang Dapat Berubah Ubah Untuk list Harga Jual Pohon Pule tinggi 1 – 3 meter lebih lengkap bisa menghubungi kami melalui SMS/TELPON/WA di : 081272952618

Selain Pohon Pule dengan tinggi 1 – 3 meter kami juga menyediakan berbagai ukuran sehingga anda dapat menyesuaikan harga dengan kebutuhan anda, ukuran mulai dari :

  1. Bibit Pohon Pule
  2. Pohon Pule Tinggi 1 Meter
  3. Pohon Pule Tinggi 2 Meter
  4. Pohon Pule Tinggi 3 Meter
  5. Pohon Pule Tinggi 4 Meter
  6. Pohon Pule Tinggi 5 Meter dan Pohon Besar
Harga Pohon Pule 1 - 3 Meter

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Metode Pembayaran:

Kami hanya melayani pembayaran melalui bank BRI atas nama CV. Agrotani Sejahtera.

Jasa Pengiriman :

Kami Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia.

Keuntungan / Benefit yang akan anda dapat dengan membeli produk di perusahaan kami:

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Partner CV. Agrotani Sejahtera

Kami Melayani Pengiriman Ke Seleruh Indonesia

Jawa Timur

Meliputi : Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowos, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya.

Jawa Tengah

Meliputi : Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobokan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudu, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Salatiga, Surakarta.

Jawa Barat

Meliputi : Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Banjar, Cimahi, Depok.

Bali

Meliputi : Bandung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Banten

Meliputi : Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang, Cilegon.

Yogyakarta

Meliputi : Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta

Kami Juga Melayani Pengiriman Luar Pulau

Meliputi : Kalimantan, Sumatera, Papua, dan Sulawesi

Logo CV Agrotani Sejahtera

CV AGROTANI SEJAHTERA – Jual Tanaman Dan Ikan Koi

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan
  7. Dst.

Mengenal Pohon Pule, Pohon Yang Unik Dengan Segudang Manfaat dan Mitos

Pohon pule

Pohon Pule atau Pulai adalah pohon yang termasuk dalam tanaman penghijauan yang hidup di Indonesia yang banyak di temukan di wilayah pulau Jawa dan Sumatera. Yang banyak dikenal karena memiliki kesan estetik dan dapat menjadi tanaman fosil.

Tanaman Pule (Alstonia scholaris) ini memiliki nama lokal yang banyak seperti, pule, pulai, kayu gabus, lame, lamo, jelutung, dan pohon susu disebut demikian karena pohon pule memiliki getah pohon putih seperti susu.

Umumnya pohon besar biasa digunakan sebagai bahan untuk konstruksi pembangunan, tetapi karena pohon pule memiliki kualitas batang atau kayu yang tidak terlalu keras kayu dari tanaman ini biasanya hanya digunakan sebagai perkakas rumah tangga atau dibuat sebagai ukiran atau patung.

Selain itu manfaat yang sering digunakan dari pohon pule adalah sebagai tanaman penghijauan karena memiliki karakter pohon yang unik dan memiliki kesan estetik yang jika sudah berumur puluhan tahun tanaman ini dapat memiliki karakter pohon berfosil.

Tanaman ini juga memiliki daun yang rimbun dan tajuknya melebar kesamping yang dapat memberikan kesan kesejukan dan hijau serta memiliki ketinggian pohon hingga 40 meter.

Berikut Bang Tani akan bahas lebih lengkap lagi mengenai Pohon Pule ini.

Klasifikasi Pohon Pule

Berikut ini klasifikasi ilmiah dari Pohon Pule

KingdomPlantae
OrdoGentianales
FamiliApocynaceae
DivisiPlumeriae
Sub DivisiAlstoniinae
GenusAlstonia
SpesiesScholaris

Ciri – Ciri Pohon Pule

Daun

Daun tanaman pule

Daun Pohon pule memiliki karakter bentuk daun yang berbentuk oval, agak lonjong, dan memiliki panjang helai daun kurang lebih 10 cm hingga 23 cm dan memiliki lebar daun 3 cm hingga 7,5 cm.

Daun dari tumbuhan pule ini memiliki warna hijau mengkilap pada bagian bawah dan pada bagian atasnya memiliki warna hijau yang sedikit pucat.

Selanjutnya daun dari tanaman ini cukup rimbun dengan daun tunggal yang memiliki susunan 4 hingga 9 helai daun yang tersusun melingkar dengan panjang tangkai daunnya 7 sampai 15 mm. 

Bunga

bunga

Bunga dari tanaman pule merupakan tipe bunga majemuk, memiliki warna putih kekuningan dan dengan kelopak bulat seperti telur. Bunga dari pohon pule akan bermekar pada bulan Oktober dan memiliki aroma bunga yang harum.

Pule juga memiliki bunga bergagang panjang yang terlihat seakan keluar dari ujung tangkai. Aromanya harum semerbak, berwarna hijau hingga putih kekuningan. Bunga pule berambut halus yang cenderung rapat. Adapun yang berbentuk seperti butir bumbung berbentuk pita dengan panjang sekitar 20 hingga 50 cm yang menggantung.

Buah

buah

Pohon pule juga dapat berbuah, buah dari tanaman pule ini cukup unik, buahnya berbentuk memnajang seperti pita, memiliki panjang sekitar 20 – 50 cm dengan warna buah hijau keputihan.

Batang dan Kulit

batang

Batang pohon Pule memiliki karakter yang tidak terlalu keras dan kayu yang di hasilkan dari tanaman ini dapat mudah melengkung pada kondisi yang lembat.

Maka dari itu kayu dari pohon pule tidak dapat digunakan sebagai bahan konstruksi bangunan karena memiliki kualitas kayu yang buruk, tetapi terkadang masih digunakan sebagai bahan ukiran atau patung.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian mencapai 40 meter, dengan kulit batang yang sedikit rapuh dan mudah mengelupas, dengan getah yang berwarna putih dan memiliki rasa yang pahit.

Jika sudah memiliki umur puluhan tahun karakter dari batang pohon pule ini dapat memiliki karakter seperti fosil yang unik, menarik, dan cantik.

Maka dari itu tanaman pohon pule biasa disebut juga pohon fosil.

Biji

biji tanaman pule

Pohon pule juga memiliki biji, biji dari pohon pule bisa digunakan sebagai pembudidaya untuk memperbanyak tanaman selain dengan menggunakan metode stek.

Biji dari tanaman ini memiliki ukuran yang kecil dan memiliki rambut pada bagian tepinya serta memiliki jambul pada ujung bijinya.

Akar

Akar dari tanaman pule memiliki jenis akar tunggang dan berwarna coklat sama seperti umumnya akar pohon.

Jenis Pohon Pule

Apakah pohon pule memiliki jenis ? Jawaban dari Bangtani adalah “ya”, untuk untuk Sobat Agro yang belum tahu Bangtani bakal ulas jenis dari tanaman satu ini.

Pohon Pule Kuning

pohon pule kuning

Sesuai dengan namanya Pule Kuning memiliki karakter pohon yang memiliki warna kulit berwarna kuning, pohon pule kuning adalah pelopor pohon pule fosil.

Karena jika pule jenis ini sudah memiliki ukur yang puluhan tahun akan memiliki karakter fosil, umumnya dengan umur kurang lebih 20 tahun pule kuning akan memiliki karakter yang benar – benar fosil dengan alami.

Untuk persebarannya pule kuning dapat banyak ditemukan di daerah timur seperti NTT (Nusa Tenggara Timur) dan NTB (Nusa Tenggara Barat).

Pohon Pule Putih

Pohon Pule Putih

Pohon pule putih merupakan jenis pule lokal yang banyak ditemukan di pulau Jawa yang memiliki warna kulit berwarna putih kekuningan atau putih kecoklatan. 

Pule jenis ini dapat tumbuh dengan maksimal pada tanah yang memiliki karakter sub kering, pule putih ini tidak terlalu menyukai banyak air.

Pule putih dapat tumbuh besar, berdiameter besar dan dapat menjulang tinggi. Memiliki tajuk yang luas dan dan bentuk pohon dari bawah sampai atas memiliki bentuk yang proporsional dan batangnya  juga memiliki karakter semi fosil saat sudah berumur tua.

Pohon Pule Hitam

tanaman pule hitam

Pohon Pule Hitam memiliki warna kulit batang yang berwarna hitam, untuk persebarannya pule hitam banyak ditemukan di daerah Sumatera tersebar pada kondisi tanah yang memiliki banyak air seperti pada pinggiran sungai.

Karakter pule hitam tidak jauh beda dengan pule putih hanya saja beda pada kulitnya yang berwarna hitam.

Meskipun dalam persebarannya pule hitam banyak ditemukan di daerah yang dengan karakter tanah banyak menyimpan air tetapi pule hitam akan tetap dapat tumbuh di tanah yang memiliki karakter kering.

Pohon Pule Air

tanaman pule air

Pule air memiliki persebaran pada daerah yang memiliki rawa – rawa yang biasanya banyak ditemukan pada rawa – rawa di daerah pulau Sumatera.

Pule air memiliki kambium yang cukup tinggi yang dalam pertumbuhannya pule air membutuhkan banyak air.

Jika pule air dipindahkan pada tanah yang memiliki karakter kering akan dapat mati, yang mana batang dari tanaman ini semakin lama akan semakin mimpes/kempes/ dalam pohonnya mengering.

Maka dari itu jika tanaman ini dipindahkan akan membutuhkan penyiraman air yang cukup intens.

Pohon Pule Fosil

pohon pule fosil

Pohon pule fosil sebenarnya adalah pule kuning yang sudah memiliki umur puluhan tahun, minimal memiliki umur 20 tahun.

Selain pule kuning pule putih juga memiliki karakter semi fosil, biasanya para pembudidaya punya trik agar pule putih dapat memiliki karakter fosil yang indah, yakni dengan cara menggir kulit batang saat pada masa pertumbuhannya.

Dengan goresan – goresan tersebut yang ketika pule putih bertumbuh besar goresan tersebut akan dapat menimbulkan karakter fosil.

Tetapi metode tersebut akan memiliki karakter fosil yang tidak alami, jika dilihat dengan seksama karakter fosilnya memang terjadi karena goresan.

Itulah jenis – jenis dari pohon pule, berikutnya Bangtani akan membahas berbagai manfaat yang dihasilkan dari pohon satu ini.

Jika ingin menanam Pohon Pule, membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman halaman anda atau untuk kebutuhan proyek penghijauan.

Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera jual berbagai ukuran dari tanaman pohon Pule maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang penyediaan tanaman untuk penghijaun.

Tanaman yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Manfaat Pohon Pule

Tanaman satu ini juga memiliki banyak manfaat selain fungsi utamanya yang digunakan sebagai tanaman penghijauan, berikut Bangtani ulas di bawah ini :

Mengatasi Diabetes

Diabetes atau kadar gula pada darah yang tinggi hal ini akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti ginjal, jantung, mata, dan sistem saraf lainnya.

Tanaman ini dapat mengatasi diabetes menurunkan gula darah yang tinggi dan dapat merawat pankreas karena mengandung botulin dan lupeol yang mengandung senyawa anti-diabetes.

Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai macam kerusakan sel yang dapat mengganggu pada pernapasan, menimbulkan penyakit Iskemik (stroke dan sakit jantung), tekanan darah tinggi, preeklamsia, dan Alzheimer.

Daun dari tanaman pule mengandung senyawa saponin, glikosida, flavonoid, terpenoid, alkaloid, fenolik, dan tanin. Dengan pengolahan yang baik maka senyawa senyawa tersebut akan dapat dimanfaatkan sebagai penangkal radikal bebas.

Mengobati Demam

Demam adalah penyakit umum yang pasti setiap orang pernah mengalaminya, dengan memanfaatkan kulit dari tanaman pule dan dengan tambahan sedikit bawang putih serta biji jinten.

Untuk melakukan pengobatan dengan kulit pule adalah dengan cara mencuci kulit pule hingga bersih, selanjutnya rebus kulit dan berikan sedikit tambahan bawang putih dan biji jinten.

Untuk mengonsumsi obat tradisional ini rebusannya airnya dapat di konsumsi dengan jangka waktu 4 jam sekali dengan dosis 15-20 mili untuk menurunkan demam.

Atasi Ketombe Hingga Kutu Rambut

Untuk Sobat Agro yang menyukai kebersihan pasti dengan adanya ketombe atau kutu di rambut agak membuat anda merasa risih dan akan merasa tidak pede saat beraktivitas dengan banyak orang, Sobat Agro dapat memanfaatkan kulit pule untuk mengatasi hal tersebut.

Kulit pule yang mengandung sifat antibakteri ini dapat difungsikan untuk mengatasi atau membunuh kutu rambut atau ketombe pada rambut atau kulit kepala.

Cara untuk memanfaatkan kulit pule ini adalah dengan menumbuk kulit pule hingga lembut, kemudian panaskan minyak wijen dan campur pada kulit yang telah halus atau lembut, setelah itu lakukan penyaringan air hasil saringan tersebut dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mengobati ketombe atau kutu rambut.

Meredakan Sakit Gigi

Karena pohon pule ini mengandung banyak antibakteri, anti bakteri ini jugak dapat digunakan sebagai obat sakit gigi untuk membunuh bakteri bakteri pada gigi seperti pada gigi yang berlubang.

Untuk obat sakit gigi tradisional bagian pule yang yang sering digunakan adalah pada bagian getahnya, meskipun getahnya memiliki rasa yang sangat pahit, sebagai obat tradisional getah pule terbukti ampuh untuk mengobati sakit gigi.

Sebagai Tanaman Penghijaun

Selain di manfaatkan sebagai tanaman untuk obat tradisional pohon pule juga banyak dimanfaat banyak masyarakat bahkan perusahaan yang difungsikan sebagai tanaman penghijauan.

Hal ini karena pohon pule memiliki karakter pohon yang rimbun, sejuk, dan indah di pandang. Apalagi saat sudah menjadi pule fosil tanaman satu ini memiliki kesan yang sangat cantik, menarik, dan estetik.

selain itu pohon pule cocok untuk dijadikan tanaman penghijauan karena akarnya yang tidak merusak tanah atau pondasi.

Efek Samping Pohon Pule

Dalam manfaatnya pule dapat digunakan sebagai obat – obatan tradisional tetapi ada juga efek samping dalam penggunaan tanaman pule sebagai obat tradisional.

Misalnya salah satunya ada pada serbuk sari, serbuk sari dari bunga pule pada beberapa orang akan dapat menimbulkan reaksi alergi dan pada bagian getahnya menurut penelitian dapat menyebabkan iritasi.

Untuk menggunakan bagian tanaman pule sebagai obat tentunya tetap harus sebelumnya berkonsultasi dengan dokter atau dengan pakarnya, disini Bangtani hanya menyampaikan pada pengolah sebagai obat tradisional.

Mungkin saja sekarang kandungan dari tanaman pule sudah dilakukan penelitian lebih dalam dan sudah dilakukan pengekstrakan yang lebih sempurna untuk difungsikan sebagai obat.

Yak itulah pembahasan mengenai kandungan manfaat dari tanaman pule sendiri, tidak cukup sampai disitu pembahasan terakhir dari tumbuhan pule ini adalah mengenai mitos yang tersebar di masyarakat mengenai tanaman satu ini, berikut beberapa mitos – mitos tersebut :

Mitos Pohon Pule

Dibalik manfaatnya yang sangat banyak ternyata pohon pule ini memiliki mitos yang sudah dikenal banyak masyarakat yang dikenal angker.

Pohon Angker Di Bali

Di Daerah Bali tanaman ini banyak dijumpai di tempat – tempat keramat atau tempat – tempat suci seperti pada Pura, Kuburan, serta pekarangan rumah, hal ini membuat tanaman satu ini memiliki kesan angker.

Dalam pemindahan atau pemangkasan tanaman pule bisanya juga tidak dilakukan secara sembarangan ada tata caranya, seperti sebelum dilakukan pemindahan atau pemangkasan bisanya diberikan canang atau iro mangku.

Di Huni Makhluk Halus

Tanaman pule memiliki mitos yang sama seperti tanaman beringin yang mana tanaman ini selalu di huni oleh makhluk halus.

Bahkan banyak masyarakat yang percaya tanaman yang bergetah dan memiliki batang lurus serat kulit yang halus merupakan ciri tanaman yang ditinggali makhluk halus bahkan raja jin.

Cara Menanam Pohon Pule

Baik SobatAgro  penjelasan terakhir adalah mengenai cara penanaman pohon pule, cara penanaman yang akan BangTani bahas kali ini dengan cara tanaman dari biji, berikut untuk langkah – langkahnya.

Menyiapkan Biji

Yang pertama harus dilakukan pastinya menyiapkan biji atau benih anda bisa membeli biji atau benih pule dari toko tanaman atau anda dapat mengambil langsung dari pohonnya.

Yang perlu diperhatikan SobatAgro pastinya harus memastikan biji atau benih tersebut dalam keadaan baik, sehat, tidak cacat, dan tidak terkena hama, karena hal tersebut akan mempengaruhi kesuksesan dalam penanaman SobatAgro.

Untuk anda yang masih kebingungan dalam membeli biji atau benih pohon pule yang berkualitas bagus, Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera juga Jual pohon pule mulai dari bibit hingga pohon besar yang sudah menjadi fosil tentunya dengan harga yang bersahabat.

Biji, benih, hingga pohon pule yang sudah besar atau sudah menjadi fosil kami menyediaknnya. Untuk informasi lebih lengkapnya SobatAgro bisa langsung menghubungi kami jangan sungkan – sungkan.

Menyiapkan Media Untuk Tanam

Setelah mendapatkan biji yang baik dan berkualitas selanjutnya siapkan media tanam untuk menanam bjinya.

Untuk media tanamnya berupa tanah dengan dicampur dengan sekam, untuk wadahnya sendiri SobatAgro bisa menggunakan wadah semai agar dapat lebih menunjang pertumbuhan benih pule.

Selanjutnya media tanah yang sudah disiapkan dibahasi dengan air secukupnya, setelah itu dilakukan penyebaran biji di atas tanah yang sudah dibasahi.

Setelah itu taburkan lagi tanah yang sudah dicampur dengan sekam di atas biji hingga biji tertutup oleh tanah.

Penyiraman

Setelah melakukan langkah – langkah penanaman di atas SobatAgro selanjutnya bisa dilakukan penyiraman secara teratur agar biji cepat berkecambah.

Kurang lebih dalam kurun waktu 2 bulan biji yang sudah di taman umunya akan berkecambah.

Pemindahan Media Tanam

Saat biji yang di tanam sudah berkecambah atau sudah berbenih langkah selanjutnya adalah pemindahan media tanam.

Dalam pemindahan media tanam ini dibutuhkan media tanam berupa tanah, sekam, dan kompos yang diletakkan pada polybag, kemudia SobatAgro dapat memindahkan benih tersebut pada media tanam yang sudah disiapkan.

Pada proses ini SobatAgro dapat melakukan pemindahan bibit secara berkalan meyesuaikan dengan ukuran bibit tersebut.

Semakin besar ukuran bibit diperlukan pula semakin besar media tanamnya yang berfungsi sebagai penampungan akar bibit tersebut.

Dalam pertumbuhannya seperti pada umunya tanaman, tanaman ini juga perlu terkena paparan sinar matahari agar dapat berfotosintesi dan tidak lipa juga dilakukan penyiraman secara teratur.

Jika dirawat dengan baik bibit pule dapat tumbuh dengan cukup cepat, biasanya dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan bibit dapat tumbuh hingga 120 cm.

Sekian penjelasan mengenai tanaman pule dari Bang Tani, semoga dapat memberikan tambahan ilmu dan bermanfaat untuk Sobat Agro.

FAQ

Pertanyaan Sering Diatanayankan Tentang Pohon Pule

Apa Manfaat Pohon Pule ?

Pohon Pule Banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk tanaman penghijauan dan pelingdung, karena karakter pohonnya yang rimbun yang dapat memberikan kesejukan di sekitarnya, selain itu menurut penelitian tanaman ini juga memiliki manfaat di bidang medis yakni sebagai obat tertentu.

Mengapa Pohon Pule Mahal ?

Tidak semua pohon pule mahal, ada pohon pule yang harganya normal seperti umumnya tanaman, tetapi ada juga pohon pule yang memiliki harga mahal karena harga pohon pule dinilai dari karakter pohonnya. Ada juga pohon pule fosil yang usianya hingga ratusan tahun dan batangnya memiliki karakter yang aestetik dan membuat harga pohon ini sangat mahal bahkan hingga ratusan juta.

Jika ingin menanam Pohon Pule, membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman halaman anda atau untuk kebutuhan proyek penghijauan.

Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera jual berbagai ukuran dari tanaman pohon Pule maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang penyediaan tanaman untuk penghijaun.

Tanaman Pohon Pule yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk menanyakan harga Jual Pohon Pule atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618. 

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. Bibit Pisang Cavendish
  2. Bibit Anggur Import
  3. Pohon Ketapang
  4. Pohon Trembesi
  5. Bunga Bougenville
  6. Bibit Gaharu
  7. Pohon Flamboyan
  8. Pohon Tabebuya
  9. Tanaman Hias
  10. Jasa Pembuatan Taman
  11. Jasa Pembuatan Kolam Ikan koi
  12. Alpukat Cuba
  13. Alpukat Booth 7
  14. Alpukat Pinkerton
  15. Alpukat Hass
  16. Alpukat Hong Ngoc
  17. Alpukat Yellow Vieatnam
  18. Rekomendasi Tanaman Penghijauan
  19. Beringin Kupu – Kupu Varigata
  20. Tanaman Pucuk Merah
  21. Tanaman Kayu Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *