Lompat ke konten
Home » 20 Jenis Pohon Palma Hias Cantik Serta Penjelasannya

20 Jenis Pohon Palma Hias Cantik Serta Penjelasannya

Pohon Palma Tanaman Hias Adaptif, Yang memberikan Kesan Tropis

Pohon Palem

Halo SobatAgro Kali ini BangTani akan membahas tanaman yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai tanaman hias yang mana tanaman ini dapat membuat kesan tropis di lingkungan yang di tanamani tanaman tersebut.

Apakah tanaman itu ? yap itu adalah Pohon Palma, untuk penjelasan lebih lengkapnya SobatAgro bisa simak penjelsan di bawah ini.

Pohon Palma (Arecaceae) adalah termasuk dalam suku tanaman pinang atau tanaman Palma seperti berbagai jenis tanaman palm dan kelapa, yang memiliki banyak manfaat dan banyak nama di berbagai daerah, seperti Palmae, Palem, palm, Palma, dan Palm.

Tanaman ini umumnya sangat mudah dikenali oleh semua orang bahkan untuk orang yang masih awam dalam pengetahuan tentang jenis tanaman.

Hal ini dikarenakan pohon Palma memiliki ciri pohon yang khas yang berbeda dengan umumnya tanaman yang tumbuh di sekitar kita.

Ciri yang sangat mudah dikenali ini adalah pada daunnya yang memiliki karakter menyirip tunggal yang sangat khas yang sangat mudah dijadikan sebagai penanda dari jenis pohon ini.

Untuk pembahasan kali ini Bangtani akan membahas berbagai jenis pohon Palma yang umumnya banyak difungsikan kecantikannya sebagai tanaman hias.

Kenapa pohon Palma cocok dijadikan sebagai tanaman hias ? Karena pohon Palma ini memiliki ciri yang khas dari tanaman lainnya.

Dengan menanam pohon Palma di sekitar kita maka akan memberikan kesan tropis pada lingkungan di sekitar kita.

Selain itu pohon palm ini memiliki keunggulan pada sifat adaptifnya yang sangat baik, yang dapat di tanam pada berbagai tempat, di tanah yang basah atau kering, di dalam ruang (indoor), di luar ruangan (outdoor), di pot maupun langsung di tanah. 

Sehingga pohon Palma dapat sangat mudah dirawat serta memberikan manfaat yang setimpal bahkan lebih.

Selain itu pohon Palma juga sering menjadi salah satu jenis tanaman yang menjadi pilihan yang digunakan sebagai tanaman untuk penghijauan pada taman atau tepi jalan.

Untuk penjelasan lebih mendalam mengenai tanaman hias Palma ini berikut Bangtani bahas di bawah.

Ciri – Ciri Pohon Palma Secara Umum

Ciri ciri Pohon Palem

Untuk mengetahui karakteristik pohon Palma  lebih dalam sebagai acuan untuk membedakan pohon Palma dengan jenis pohon lainnya, simak penjelasan Bangtani Berikut ini.

Daun Palma

Daun dari pohon Palma adalah ciri karakter yang paling menonjol yang dapat dijadikan sebagai patokan untuk menentukan bahwa itu adalah pohon Palma.

Tanaman Palma daunnya memiliki karakter dengan susunan menyirip dan majemuk, pada tangkai daunnya terdapat pelepah yang menyelimuti batangnya.

Pada beberapa jenis pohon Palma terdapat duri pada daunnya, yang mana duri tersebut terdapat pada seluruh daunnya.

Selain itu ada juga tumbuhan Palma yang memiliki karakter sangat berbeda dengan Palma lainnya, yakni pada bagian anak daunnya memiliki pertumbuhan yang melingkari dari ibu tangkai daunnya.

Selanjutnya daun dari tanaman palm ini memiliki karakter yang panjang, yang mana panjang daunnya bisa mencapai hingga 3 meter.

Untuk warna daunnya sendiri memiliki warna yang berbeda – beda ada yang berwarna hijau, ada yang berwarna merah dan kuning. 

Batang Palma

Pada umumnya pohon Palma memiliki batang yang tidak bercapang dan tidak beruas serta memiliki batang yang tumbuh tegak ke atas.

Batang dari tanaman Palma ini tumbuh secara tunggal seperti pohon kelapa, dan pada beberapa jenis batangnya dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 15 meter sampai 20 meter.

Untuk karakter batang Palma sendiri berbeda beda, ada yang pertumbuhannya dari bawah ke atas meramping dan ada juga yang tumbuh sebaliknya.

Bunga Palma

Bunga dari tanaman Palma ini dilindungi oleh daun pelindung atau biasa disebut seludang atau masyarakat biasa menyebutnya mayang.

Nira atau cairan manis terdapat pada setiap tangkai mayang, nira ini akan keluar ketika tangkai mayang tersebut di sayat atau digores.

Penyerbukan pada bunga Palma ini dibantu oleh serangga – serangga kecil atau bisa juga dibantu oleh burung, ada juga pada beberapa jenis tanaman Palma bunganya berapa pada bagian tajuk daun.

Buah Palma

Karakter buah dari pohon Palma memiliki ukuran buah yang cukup besar, yang mana ukurannya memiliki rata – rata diameter mencapai 4 centimeter.

Memiliki warna buah kecoklatan untuk buah yang masih berumur muda dan jika buah dari tanaman Palma ini sudang matang akan memiliki warna merah terang, dengan tandan buah yang memiliki karakter bergelantung kebawah.

Buah dari tumbuhan Palma memiliki kulit yang cukup tebal yang mana di dalam kulitnya berserat yang bisa disebut mesokarpium, serat ini memiliki karakter yang hampir sama dengan sabut kelapa.

Biji Palma

Di Dalam mesokarpium terdapat lapisan buah bagian dalam yang disebut endokarpium yang memiliki fungsi sebagai pelindung biji Palma, lapisan ini memiliki karakter yang sangat keras hampir sama dengan tempurung kelapa.

Di dalam batok tempurung yang keras ini terdapat biji dari tanaman Palma, yang mana biji ini cair saat masih muda atau belum matang dan cairan ini akan mengeras secara bertahap sepertti endapan.

Biji cair yang mengendap ini memiliki kandungan vitamin dan protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Cairan yang dihasilkan ini dapat diminum secara langsung tidak perlu di olah  seperti halnya air kelapa.

Akar Palma

Akar dari pohon Palma akan bertumbuh dan bertambah seiring dengan bertambahnya usia dari pohon Palma, pertumbuhan akarnya akan menusuk kedalam tanah.

Untuk menopang batang Palma yang tumbuh tegak dan tinggi agar pohonnya dapat tumbuh kuat dan tidak roboh akar dari tanaman ini memiliki karakter yang sangat rapat dan padat.

Akarnya memiliki bentuk silinder dengan sedikit percabangan pada akarnya, tidak berserabut, dan tidak tunggang.

Jenis – Jenis Pohon Palma

Jenis Pohon Palma

Pohon Palma sendiri memiliki banyak sekali jenis dan spesies, berikut ini jenis – jenis Palma yang banyak dikenal dan difungsikan sebagai tanaman hias yang indah.

Pohon Palma Merah (Cyrtostachys lakka)

Manfaat Palma Merah

Klasifikasi Palma Merah :

KingdomPlantae
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCyrtostachys
SpesiesCyrtostachys lakka

Pohon Palma merah atau biasa disebut pinang merah ini merupakan salah satu tanaman yang sangat banyak dijadikan sebagai tanaman hias untuk penghijauan, karena memiliki karakter yang indah dan cantik.

Pohon Palm merah memiliki penyebaran di beberapa wilayah seperti Semenanjung Malaya, Sumatra, Kalimantan, dan Thailand Selatan.

Karakter yang paling mencolok pada Palma merah ini adalah pada batangnya yang berwarna merah, tangkai daun, dan daun pelindungnya juga berwarna merah menyala.

Palma merah dapat tumbuh tinggi mencapai sekitar 16 meter dengan karakter pohon berbentuk rumpun dan memiliki banyak batang.

Tanaman ini dapat tumbuh dengan subur pada daerah dataran rendah dan pesisir pantai.

Karena karakternya yang cantik dan memiliki warna merah yang khas ini Palma merah sering digunakan sebagai tanaman hias pada taman, tepian jalan, maupun pada halaman rumah.

Pohon Palma Kuning (Dypsis lutescens)

pohon palma kuning

Klasifikasi Palma Kuning :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusDypsis
SpesiesDypsis lutescens

Pohon Palma kuning atau biasa disebut pinang kuning ini berasal dari Madagaskar dan sangat mudah ditemukan disekitar kita, karena tanaman ini juga termasuk tanaman Palma dalam suku pinang yang sering digunakan sebagai tanaman hias di berbagai tempat.

Karakter daunnya yang menyirip dengan batang yang berwarna hijau kekuningan dan pelepahnya memiliki warna kuning terang membuatnya terlihat menarik sebagai salah satu tanaman hias.

Pohon Palm kuning dapat tumbuh tinggi mencapai kurang lebih 3 meter, dan dapat tumbuh dengan subur pada dataran tinggi maupun dataran rendah.

Pohon Palma Raja (Roystonea regia)

Pohon palma Raja

Klasifikasi Palma Raja : 

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusRoystonea
SpesiesRoystonea regia

Pohon Palma Raja atau ada juga yang menyebutnya sebagai royal Palma, karena tanaman ini memiliki karakter yang gagah dan menawan untuk dipandang.

Pohon Palm Raja banyak ditemukan dan tersebar di Pulau Jawa dan juga banyak di tanaman yang difungsikan sebagai tanaman hias penghijauan di berbagai tempat.

Tanaman Palma raja ini memiliki pertumbuhan batang yang lurus yang lurus menjulang ke atas dan batangnya tidak memiliki cabang.

Dengan ujung daun yang memiliki bentuk seperti mahkota dan memiliki ketinggian mencapai sekitar 25 – 30 meter serta dapat tumbuh pada ketinggian 1.400 mdpl.

Palma raja ini kurang cocok jika di tanaman pada pekarangan atau halaman rumah yang kecil karena memiliki karakter yang besar, biasanya Palma raja di tanaman di tepian jalan raya pada di tepian jalan pada taman.

Pohon Palma Botol (Hyophorbe lagenicaulis)

Klasifikasi Palma Botol :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusHyophorbe
SpesiesHyophorbe lagenicaulis

Pohon Palma Botol dinamakan Palma botol karena Palma ini memiliki bentuk yang unik menyerupai botol, tanaman ini berasal dari Mauritius , Round Island. 

Dengan batang yang membulat dan menggelembung atau gendut pada bagian bawahnya karena karakter tersebut Palma disebut Palma botol. 

Pohon Palm Botol memiliki karakter pohon yang pendek, ketinggiannya hanya sekitar 4 meter – 6 meter dengan diameter batang kurang lebih 50 cm – 60 cm, dan memiliki pertumbuhan yang lambat sehingga dapat difungsikan sebagai tanaman di dalam rumah (indoor) maupun diluar rumah (outdoor).

Pohon Palma Putri (Adonidia merrillii)

Tanaman Hias Palma Putri

Klasifikasi Palma Putri :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusAdonidia
SpesiesAdonidia merrillii

Pohon Palma Putri dengan Palma raja sekilas hampir mirip, memiliki daun yang lebar dan berwarna hijau.

Palm Putri memiliki batang tunggal dengan warna abu – abu, memiliki daun yang berwarna hijau, dan memiliki tinggi batang mencapai kurang lebih 5 meter.

Tanaman Palma putri sangat adaptif, dapat tumbuh di daerah tropis maupun subtropis, pada dataran tinggi maupun dataran rendah, dan pada tanah yang subur maupun tanah dengan kondisi gersang akan dapat hidup dan tumbuh.

Palma putri banyak difungsikan sebagai tanaman hias pada tepian jalan, pada taman, dan pada halam perkantoran.

Pohon Palma Kipas / Udang (Livistona Chinensis)

Klasifikasi Palma Kipas / Udang :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusLivistona
SpesiesLivistona chinensis

Pohon Palma Kipas / Udang, Palma ini memiliki karakter yang unik seperti namanya yakni memiliki bentuk daun setengah lingkaran yang mirip seperti kipas, bentuk daun ini mirip seperti pisang kipas.

Dari bentuk tersebut palm kipas menjadi salah satu jenis pohon palm yang mudah dikenali oleh masyarakat.

Palm kipas / Udang berasal dari hutan sekunder Madagaskar, yang memiliki nama lain Palma Pelancong dan memiliki 7 spesies beberapa spesies yang paling banyak diminati adalah Palma Sadeng dan Palma Waregu. 

Pohon Palma Jenggot (Coccothrinax crinita)

Klasifikasi Palma Jenggot :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCoccothrinax
SpesiesCoccothrinax crinita

Pohon Palma Jenggot memiliki karakter batang yang diselimuti oleh serat yang memiliki warna putih keemasan menjuntai ke bawah sehingga mirip dengan jenggot manusia.

Palm Jenggot berasal dari Kuba, palm jenis ini termasuk jenis Palma yang langka karena itu memiliki harga yang cukup mahal di pasaran.

Pohon Palma Jepang (Ptychosperma macarthurii)

Klasifikasi Palma Jepang :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusPtychosperma
SpesiesPtychosperma macarthurii

Pohon Palma Jepang memiliki nama lain Palma Ijo, tanaman ini berasal dari Australia. Palm Jepang memiliki karakter bentuk daun yang menyirip berukuran kecil, berpasangan dan bergerigi.

Tanaman ini dapat tumbuh tinggi hingga kurang lebih 7 – 8 meter, dan pada tiap pohonnya dapat memiliki 4-5 anakan, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik walaupun dalam keadaan tanah yang cukup kering.

Pohon Palma Bambu (Chamaedorea seifrizii)

Klasifikasi Palma Bambu :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusChamaedorea
SpesiesChamaedorea seifrizii

Pohon Palma Bambu memiliki nama lain Palma parlor Palma jenis ini dapat dengan mudah ditemui karena cukup banyak yang memanfaatkannya sebagai tanaman hias bahkan biasanya disewakan untuk dijadikan dekorasi.

Pohon Palm Bambu cukup mudah untuk ditanaman sebagai tanaman hias karena tanaman ini dapat di tanam di dalam ruangan (indoor) dengan paparan sinar matahari yang rendah.

Tetapi juga akan dapat tumbuh jika di tanam di luar ruangan (outdoor) dengan paparan sinar matahari yang tinggi, karena sifat tanaman yang kuat makan tanaman ini cukup mudah untuk di tanaman sebagai tanaman hias.

Pohon Palma Ekor Tupai (Wodyetia bifurcata)

Palma Ekor Tupai Untuk Hias

Klasifikasi Palma Ekor Tupai :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusWodyetia
SpesiesWodyetia bifurcata

Pohon Palma Ekor Tupai adalah termasuk tanaman yang langka yang berasal dari semenanjung York, Queensland.

Pohon Palm Ekor Tupai memiliki karakter fisik yang hampir sama dengan pohon palm raja, hanya saja perbedaannya pada bagian daun dan pelepahnya tumbuh dengan mengitari tangkai daun yang mirip dengan ekor tupai, dan tanaman ini biasa disebut juga palm ekor rubah di Indonesia.

Daun dan pelepah dari tanaman ini biasanya memiliki panjang kurang lebih 3 meter, dengan ketinggian pohon yang mencapai kurang lebih 10 meter yang cocok untuk di tanam pada halaman rumah yang luas. 

Palma Ekor Ikan (Caryota mitis)

Klasifikasi Palma Ekor Ikan :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCaryota
SpesiesCaryota mitis

Pohon Palma Ekor Ikan sesuai dengan namanya pohon Palma ini memiliki karakter yang mirip dengan ekor ikan atau sirip ikan pada daunnya.

Pohon Palm Ekor Ikan banyak ditemukan di daerah Asia yang mana salah satunya di Indonesia, di Indonesia  pohon palm ini dapat ditemukan di daerah Semenenjung Malaya, Sulawesi Utara dan pada Pulau Jawa.

Tanaman ini memiliki ciri daun yang memiliki panjang kurang lebih 30 cm – 40 cm, dengan sisi daun yang tidak rata, ujung yang tumpul dan juga bergerigi.

Palma Phoenix (Phoenix roebelenii)

Klasifikasi Palma Phoenix :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusPhoenix
SpesiesPhoenix roebelenii

Pohon Palma Phoenix memiliki dua jenis yaitu Phoenix roebelenii dan Phoenix canariensis, memiliki daun yang berwarna hijau keabu – abuan dan saat berbunga akan berwarna kekuningan. memiliki ketinggian pohon kurang lebih 2 meter – 3 meter dan panjang batang daun mencapai kurang lebih 120 cm.

pohon Palm Phoenix, tanaman yang berasal dari Asia Timur ke Selatan ini akan asing jika di dengan oleh orang yang masih awam tetapi untuk pecinta tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi dengan pohon palm phoenix ini.

Palma Paris (Calamus ciliaris)

Klasifikasi Palma Paris :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCalamus
SpesiesCalamus ciliaris 

Pohon Palma Paris Palma satu ini memiliki pertumbuhan yang merambat atau merumpun, dan memiliki batang dengan ketinggian kurang lebih 3 meter.

Dengan karakter pohon yang memiliki bentuk daun yang menyirip, melengkung, dan memiliki tepian daun yang halus serta daunnya berwarna hijau yang kalem. 

Pohon Palma Paris memiliki persebaran pada daerah hutan – hutan di wilayah Jawa Barat dan Sumatra, tanaman ini selain digunakan sebagai tanaman hias biasanya juga dijadikan sebagai obat untuk cacingan.

Palma Pandan Bali (Cordyline australis)

Klasifikasi Palma Pandan Bali :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusCordyline
SpesiesCordyline australis

Pohon Palma Pandan Bali ini berasal dari Selandia Baru, karakter dari Palma ini adalah memiliki cabang yang banyak dan tumbuh pada batang intinya dengan daun yang panjang dan runcing seperti pedang.

Pertumbuhan daunnya mengumpul pada bagian ujung batang, dengan daun yang memiliki panjang sekitar 30 – 100 cm dan warna bunganya berwarna putih sampai krim.

Palma Jelly (Butia capitata)

Klasifikasi Palma Jelly :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusButia
SpesiesButia capitata

Pohon Palma Jelly tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini adalah salah satu tanaman yang unik karena daunnya yang dilapisi semacam lilin yang tipis.

Daunnya memiliki bentuk seperti kipas yang besar dengan warna daun yang hijau pucat, daun dari tanaman ini memiliki warna merah yang menyala dan memiliki ukuran kecil serta tumbuh secara serempak.

Palma Nolina (Beaucarnea recurvata)

Klasifikasi Palma Nolina :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusBeaucarnea
SpesiesBeaucarnea recurvata

Pohon Palma Nolina atau biasa disebut juga Palma kuncir kuda disebut demikian karena karakter dari susunan daunnya yang mirip dengan kuncir kuda.

Dengan bentung batang bagian bawah yang menggembung  yang dapat menampung air tanaman ini tidak perlu membutuhkan banyak penyiraman.

Palma Segitiga Hijau (Neodypsis decaryi)

Klasifikasi Palma Segitiga Hijau :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusNeodypsis
SpesiesNeodypsis decaryi

Palma ini memiliki nama Pohon Palma Segitiga Hijau karena pada bagian penampang batang yang berbentuk segitiga, pada pangkal daunnya terhimpit, dan memiliki warna hijau.

Palm Segitiga Hijau memiliki karakter daun yang menggantung dan daun berwarna hijau kelabu.

Dibalik cantiknya karakter daun yang berbentuk segitiga sayangnya pada saat tanaman ini berumur sekitar 6 tahun bentuk dari batangnya akan berubah tidak segitiga lagi.

Maka dari itu Palma Segitiga hijau banyak di tanaman sebagai tanaman hias yang penanamannya di taman di dalam pot agar pohonnya tetap kecil dan dengan begitu maka penampang batangnya akan tetap berbentuk segitiga yang cantik. 

Palma Palas Payung / Palma Kol (Licuala Grandis)

Klasifikasi Palma Palas Payung / Palma Kol :

KingdomPlantae
SubkingdomTracheobionta
SuperdivisiSpermatophyta
DivisiMagnoliophyta
KelasLiliopsida
SubkelasArecidae
OrdoArecales
FamiliArecaceae
GenusLicuala
SpesiesLicuala grandis

Pohon Palma Palas Payung atau bisa disebut Palma Kol memiliki karakter pohon mulai dari daun yang memiliki bentuk Bundar serta bergaris tengah yang mana daunnya memiliki panjang sekitar 60 centimeter.

Daunnya kaku dengan permukaan daun yang berombak. Tanaman ini memiliki pertumbuhan batang dengan tinggi kurang lebih 2 meter. Tanaman ini memiliki karakter daun yang cukup kuat dan tidak mudah sobek.

Pohon Palm Payung atau Palm Kol ini berasal dari daerah Papua Nugini dan New Britain yang pertumbuhannya akan dapat dengan baik pada ketinggian 500 mdpl.

Palma Kenari (Attalea phalerata)

Klasifikasi Palma Kenari :

KingdomPlantae
DivisonMagnoliophyta
ClassLiliopsida
OrderArecales
FamilyArecaceae
GenusPhoenix
SpeciesPhoenix canariensis

Pohon Palma Kenari adalah jenis pohon Palma yang berasal dari Kepulauan Canary. Pohon ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian sekitar 20-30 meter dengan diameter batang mencapai 60 cm.

Palma Kenari memiliki daun dengan bentuk pinnate (terdiri dari beberapa anak daun yang disusun dalam baris di sepanjang tangkai utama) dan ukuran besar, mencapai panjang sekitar 4-6 meter. Daunnya berwarna hijau tua dan terlihat indah ketika dijumpai dalam kelompok besar.

Palma Bismarkia (Bismarckia nobilis)

Palma Bismark

Klasifikasi Palma Bismarkia :

KingdomPlantae
DivisionMagnoliophyta
ClassLiliopsida
OrderArecales
FamilyArecacaeae
GenusBismarckia
SpeciesBismarckia nobilis

Pohon Palma Bismark / Bismarck / Bismarkia adalah pohon Palma yang berasal dari daerah Madagaskar yang pada saat ini Palma ini sudah menyebar ke berbagai negara karena kecantikannya yang digunakan sebagai tanaman hias.

Pohon palm Bismark banyak dikenal karena karakter daunnya yang indah dan eksotis yang cocok di tanam di halaman rumah maupun di taman.

Daun dari Palma Bismarkia memiliki ukuran yang cukup besar dengan diameter mencapai 1,5 meter hingga 2 meter yang memiliki bentuk kipas atau setengah lingkaran.

Palma Bismark dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian sekitar 20 meter atau bahkan lebih, meskipun dalam budidaya sebagai tanaman hias, tingginya sering dipangkas untuk menjaga ukuran yang sesuai dan menjaga kecantikannya.

Sekian penjelasan mengenai tanaman Palma dari BangTani, semoga dapat memberikan tambahan ilmu dan bermanfaat untuk Sobat Agro.

Jika ingin menanam Pohon Palma, membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman halaman anda atau untuk kebutuhan proyek penghijauan.

Perusahaan kami CV. Agrotani Sejahtera yang menyediakan berbagai ukuran dan berbagai jenis dari tanaman Palma maupun jenis tanaman lainnya dengan kualitas terbaik dan tentunya harga yang bersahabat juga.

Kami kelompok usaha tani yang bergerak di bidang penyediaan tanaman untuk penghijaun.

Tanaman yang kami jual merupakan hasil langsung dari petani maka dari itu tanaman dari kami memiliki kualitas yang unggul dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Untuk menanyakan harga atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu anda bisa menghubungi kami di : WA/SMS/TELEPHONE 081272952618.

Keuntungan / Benefit yang akan anda dapat dengan membeli produk di perusahaan kami:

Keuntungan Belanja Di Agrotani Sejahtera

Berikut ini adalah beberapa klien dari CV. Agrotani Sejahtera :

Logo Perusahaan

Jual Pohon Ketapang Sidoarjo  – Darmo Hill Denpasar, PT. Gudang Garam, PT. Indonesia Morowali Industrial Park, PT Marga Harjaya Infrastruktur, MedcoEnergi, Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kabupaten Kolaka, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Pekanbaru, Kementerian Kelautan Dan Perikanan, PT. Graha Alam Lestari, PT. Jaya Arnikon, PT. Adhi Karya, PT. Waskita Karya, PT. Gunung Harta, Istana Jambu Denpasar, PT. Nindya Karya, Pemerintah Kota Denpasar, ExxonMobil Indonesia.

Kunjungi juga artikel kami lainnya :

  1. Bibit Pisang Cavendish
  2. Bibit Anggur Import
  3. Pohon Ketapang
  4. Pohon Trembesi
  5. Bunga Bougenville
  6. Bibit Gaharu
  7. Pohon Flamboyan
  8. Pohon Tabebuya
  9. Tanaman Hias
  10. Pohon Pule
  11. Jasa Pembuatan Taman
  12. Jasa Pembuatan Kolam Ikan koi
  13. Alpukat Cuba
  14. Alpukat Booth 7
  15. Alpukat Pinkerton
  16. Alpukat Hass
  17. Alpukat Hong Ngoc
  18. Alpukat Yellow Vieatnam
  19. Rekomendasi Tanaman Penghijauan
  20. Beringin Kupu – Kupu Varigata
  21. Tanaman Pucuk Merah
  22. Tanaman Kayu Putih

CV AGROTANI SEJAHTERA – Jual Tanaman Dan Ikan Koi

MENDATANGKAN HASIL TERBAIK, MEMUASKAN CUSTOMER

Kami Agrotani Sejahtera merupakan sebuah usaha yang bergerak di Bidang Kontraktor Pembuatan Taman, Penghijauan, Pembuatan Kolam Ikan Koi dan Suplier Tanaman serta Ikan Koi.

Proses jasa pengerjaan di lakukan oleh tenaga ahlinya yang berpengalaman di bawah pengawasan dan pengerjaan langsung konsultan kami.

Kami sudah sangat teruji kualitas, nilai seni, tanpa mengesampingkan faktor keamanan. Karena faktor keamanan dalam proses penanaman, pembuatan taman dan kolam, sebelum atau setalah jadi sangatlah penting. Apalah arti keindahan jika mengancam keselamatan.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang memiliki budget terbatas karena jasa pembuatan taman akan membantu melayani sistem paket dan memberikan saran yang tepat untuk kebutuhan taman Anda.

Perusahaan kami merupakan penyedia berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman hias, bibit, pohon besar, pohon fosil, hingga tanaman tanaman langka.

Selain sebagai kontraktor taman dan penyedia tanaman kami juga  bergerak pada bidang perikanan tepatnya Ikan Koi.

Kami juga melayani jasa pembuatan kolam ikan koi yang sudah diperpacaya banyak pelanggan kami.

Kami senantiasa memberikan Pelayanan terbaik dan memprioritaskan Kepuasan Customer disetiap project yang kami kerjakan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara.

PELAYANAN KAMI

Penyedia Tanaman Hias, Bibit, Pohon Besar, Pohon Fosil, dan Pohon Langka.

Ready Stock untuk berbagai Macam tanaman, mulai dari tanaman hias, Bibit Buah, bibit pohon, Pohon besar, pohon fosil, dan pohon langka. Dengan tanaman yang lengkap akan membantu anda mendapatkan berbagai jenis tanaman yang mudah untuk di dapat di perusahaan kami.

Jasa Penghijauan dan Reboisasi

Sudah dipercaya oleh Pemerintah dan Corporate besar untuk Reboisasi atau Penghijauan Kota. Hal ini sudah teruji dan sudah dirasakan oleh banyak kalangan.

Terbukti Kami dipercaya oleh banyak kalangan dari mulai Project Pemerintah, BUMN, Perusahaan dan Perorangan di Indonesia hingga Mancanegara

Jasa Landscape Taman

Keindahan taman mampu memberikan energi positif dalam diri Manusia. Pastikan Rumah, Kantor atau Istana Anda di hiasi oleh taman Indah karya Kami.

Kami melayani landscape tamaman, penyediaan tanamannya, dan hingga dalam penanamannya Anda dapat mempercayakan pada kami.

Penyedia Berbagai Jenis Ikan Koi

Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran serta variasi umur ikan koi yang berkualitas dengan warna yang tajam, berasal dari indukan terbaik sehingga menghasilkan ikan koi grade a. Stok ikan yang kami sediakan juga kontinyu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hobi anda.

Jasa Pembuatan Kolam Ikan Koi

Jasa pembuatan kolam ikan koi berpengalaman dan terpercaya, dikerjakan oleh tenaga ahli profesional dan sudah berpengalaman untuk menjamin kepuasan konsumen.

Dengan adanya kolam ikan di sekitar rumah, kita dapat melihat ikan – ikan yang dapat menenangkan pikiran dan dapat menghilangkan stres.

KEUNGGULAN KAMI

Kami Selalu berfokus pada Kepuasan Customer dengan memberikan Solusi terbaik disetiap project nya. Inilah yang membuat mereka repeat order dan merekomendasikan kepada Kami

Tanaman dan Ikan Koi Berkualitas Premium

Tanaman dan Ikan Koi yang di berikan oleh Agrotani Sejahtera berkualitas tinggi, Karena pemilihan Tanaman maupun Ikan Koi tersebut langsung dengan Ahlinya, dan dengan pembudidayaan oleh tim kami sendiri yang sudah berpengalaman bertahun tahun.

Berpengalaman Lebih Dari 10 Tahun

Pengalaman yang matang akan menghasilkan kesempurnaan. Tanpa pengalaman yang matang, tidaklah mampu seseorang menghasilkan kesempurnaan. Maka dari itu Kami selalu menjadi Pilihan dan rekomendasi berbagai Kalangan untuk pembuatan Project Penghijauan, Pembuatan Kolam, dan penyedia tanaman maupun ikan koi.

Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Profesionalitas merupakan aspek utama kepuasan customer. Pengalaman tanpa profesionlitas? Nol besar !! Berita baiknya, jasa pembuatan taman dan kolam ikan koi kami sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Jadi, saat jasa pembuatan kami merealisasikan taman dan kolam impian Anda, profesionalitas kamilah yang akan membuat Anda puas.

Harga Terjangkau & Garansi Penuh

Agrotani Sejahtera memberikan harga Terjangkau di setiap pelayanan kami dan memberikan Full garansi untuk setiap project dan produk yang dikirimnya.

Melayani Pengiriman Keseluruh Indonesia

Kami melayani pengiriman keseluruh Indonesia karnea kami sudah melakukan kejasama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia.

BERIKUT BEBERAPA PROJEK PENANAMAN PENGHIJAUN KAMI

Kami telah dipercaya oleh banyak Kalangan terkaituntuk menyelesaikan projek penghijauan, Bunga dan Pohon. Mereka sudah merasakan kerjasama Project bersama kami dan menghasilkan Kepuasan.

  1. Pengerjaan Kolam Dan Taman di PT MHI
  2. Penanaman di PT IMIP MOROWALI
  3. Penghijauan Tol Jombang
  4. Pengerjaan Penghijauan Tol di Mojokerto dengan PT ADHI KARYA
  5. Suplay Tanaman Penghijauan Area Industri Untuk PT GUDANG GARAM KEDIRI
  6. Pengerjaan Penghijauan Kawasan Pesisir Di Jawa Timur Dengan Kementrian Kelautan Perikanan
  7. Dst.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *